31 C
Kudus
Selasa, September 21, 2021
spot_img
BerandaBisnisBantal Custom dan...

Bantal Custom dan Bordir di Sashi Craft Ini Punya Banyak Peminat, Harganya Aman di Kantong

BETANEWS.ID, KUDUS – Wulandari (38) terlihat sedang memotong karung goni membentuk kelopak bunga berukuran kecil. Tangan terampilnya itu dengan cepat menghasilkan beberapa potongan yang ia taruh tak jauh darinya. Sejenak kemudian, ia beranjak mengambil lem dan kemudian duduk lagi di tempat semula untuk menyatukan berbagai potongan itu menjadi bros bunga.

Tak hanya bros bunga, tepat di rak yang berada di belakangnya, berbagai produk dari karung goni terlihat tertata rapi. Ada bantal, tempat tisu, hiasan dinding, dan berbagai produk lain. Tempat itu adalah Sashi Craft yang berada di Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Kerajinan tangan berupa bantal karya Wulan di Sashi Craft. Foto: Kartika Wulandari.

Ia menjelaskan, usaha kerajinan tangan yang dimulainya sejak 2018 lalu itu berawal dari keinginan Wulan mencari penghasilan tambahan. Mulanya ia menerima jahit pakaian pesanan. Karena bosan, ia kemudian beralih membuat bantal dari kain perca bekas jahitnya itu.

- Ads Banner -

“Saya akhirnya memilih membuat bantal perca dan macam-macam kerajianan, karena lebih suka hal tersebut,” ucapnya Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Tampil Modis dengan Berbagai Produk Karung Goni di MWT Brand

Dalam usaha Sashi Craftnya, Wulan banyak sekali menawarkan berbagai jenis kerajinan. Mulai dari kerajinan flanel, plastik, akrilik, bantal perca, bantal karakter, bantal custom, bantal goni, pajangan dinding, dan masih banyak lainnya.

“Untuk jenis produk Sashi Craft banyak sekali, bahkan buket snack dan bunga ada, tetapi yang sangat laku dan fokusnya memang bantal custom dan bantal bordir,” ucap ibu anak satu itu.

Karena banyak peminat, setiap bulannya Wulan bisa memproduksi ratusan bantal itu. Kemudian untuk memamerkan kerajinannya, Wulan membagikannya ke media sosial Instagram sashicraft_kudus dan WhatsApp 0856 4010 5451.

Baca juga: Kerajinan Siluet dari Limbah Karung Goni Buatan Nunung Tarik Minat Pembeli

“Untuk harga bantal mulai dari Rp 35 ribu hingga ratusan ribu, tergantung besar kecil, dan tingkat kesulitannya,” ucap Wulan.

Lalu saat ditanya mengenai omzet dari usaha kerajinannya, Wulan bisa menghsilkan Rp 3 juta hingga Rp 4 juta per bulannya.

“Kalau pembeliannya, saya sudah pernah mengirim ke berbagai daerah, mulai dari Purwodadi, Tangerang, dan Kudus,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 7 - Sejarah Kereta Api Pertama di Indonesia dan Reaktivasi Jalur Semarang-Lasem

Tinggalkan Balasan

30,414FansSuka
14,922PengikutMengikuti
4,321PengikutMengikuti
52,135PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler