Cukup Nabung 5 Tahun, Penjual Makanan Ini Bisa Wujudkan Mimpi Naik Haji

0

Siang itu, terik matahari mengiringi aktivitas seorang perempuan di Desa Sarang Meduro, RT 03 RW 01, Kecamatan Sarang, Rembang, Jawa tengah. Umi Habibah (46) nama perempuan yang tengah membeli ikan asap tersebut. Dia adalah seorang pemilik warung yang sudah sejak lama ingin berangkat Haji.

Perempuan yang membuka warung sejak tahun 2011 itu berbagi cerita kepada Betanews.id tentang keinginannya pergi haji. Ia mengaku bersyukur karena saat ini sudah mendapat porsi haji berkat Arum Haji Pegadaian.

“Saya sudah mendapat porsi haji sejak tahun 2019. Dari dulu saya dan suami memang sudah pengen naik haji. Syukur ada Arum Haji, sehingga saya dan suami bisa mendapat porsi dengan mudah,” beber ibu tiga anak itu.

Katanya, Arum Haji merupakan layanan pembiayaan untuk mendapatkan porsi haji secara syariah. dengan barang jaminan emas atau tabungan emas dirinya dengan mudah mendapat porsi haji.

“Saya sudah mendapat porsi haji sejak tahun 2019. Dari dulu saya dan suami memang sudah pengen naik haji. Syukur ada Arum Haji”

Umi Habibah, Penjual Makanan

“Prosesnya juga mudah, dengan memberi jaminan emas kami dapat uang pinjaman sebesar Rp 25 juta dengan biaya administrasi Rp 270 ribu. Kalau tidak ada Arum Haji mungkin saya belum mendapat porsi haji,” katanya benerapa waktu yang lalu.

- advertisement -

Perempuan yang akrab disapa Umi itu menjelaskan syarat untuk mendapat prosi haji melalu Arum Haji. Yang pertama, menurutnya harus punya emas minimal 3,5 gram atau dengan nilai taksiran sekitar Rp 1,9 juta.

“Kemudian fotocopy KTP, fotokopy Kartu Keluarga, pas foto 3X4 dan surat keterangan domisili. Cukup dengan itu kita sudah langsung memperoleh tabungan haji dan nomor porsi haji,” bebernya.

Umi menambahkan, Arum Haji memiliki sejumlah keunggulan. Keunggulan yang dimaksud di antaranya, biaya pemeliharaan barang jaminan terjangkau, kepastian nomor porsi dan jaminan emas dapat dipergunakan untuk pelunasan biaya haji pada saat lunas.

“Selain itu, emas dan dokumen haji juga aman tersimpan di Pegadaian. Jadi dokumen kami saat ini disimpan dengan aman oleh pegadaian,” tambahnya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini