31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Galery Kamera Kudus, Tempat Penyewaan Hingga Layani Jual Beli Kamera

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Kapten Ali Mahmudi, tepatnya di Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus terlihat sebuah toko yang menjual dan menyewakan kamera. Di dalamnya, tampak seorang pria sedang membersihkan lensa kamera yang tersedia. Pria tersebut yakni Doni Setiawan (26), yang merupakan dari Galery Kamera Kudus tersebut.

Seusai membersihkan lensa, pria yang akrab disapa Doni itu bersedia berbagi informasi tentang usahanya itu. Dia mengatakan, ia membuka toko tersebut baru satu bulan ini dan sebelumnya buka di rumah. Toko tersebut menyediakan kamera DSLR dan mirolles untuk dijual dan disewakan dengan harga yang murah dan terjangkau.

Galery Kamera Kudus melayani jual beli dan sewa kamera. Foto: Kaerul Umam

Baca juga : Bisnis Kameranya Ramai, Modal Awal Umam Hanya Handycam Harga Sejuta

-Advertisement-

“Kalau untuk toko ini baru satu bulan mas. Sebenarnya sejak 2016 saya sudah menekuni usaha ini, tapi sebelumnya saya buka di rumah. Kamera yang saya jual ini second bekas. Sedangkan untuk harga, berkisar mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 4,5 juta,” beber Doni kepada betanews.id, Sabtu (1/5/2021).

Dia menuturkan, untuk merek kamera yang dijual atau disewakan antara lain Canon dan Nikon. Tipe yang tersedia di antaranya, Canon 1200D, Canon 100D, Canon 700D, Canon 60D, Canon m10, Nikon d3100, Nikon d3300. Menurutnya, kebanyakan peminatnya itu mereka yang menyewa kamera, meskipun tidak setiap hari.

“Kalau untuk peminat rental dari Kudus sendiri mas, jika dari luar daerah saya tidak berani karena terlalu berisiko. Kemudian, peminatnya itu dari kalangan anak muda ke atas. Tapi kemarin itu juga ada dari anak sekolah dasar (SD). Jadi, sistemnya itu saya ajari terlebih dahulu sebelum saya sewakan, bagi yang belum bisa,” ungkap pria warga Kelurahan Purwosari RT 2 RW 6, Kecamatan Kota Kudus itu.

Baca juga : Simak Tips dan Trik Merawat Kamera dari Yuka Kamera

Selain offline, ia juga memasarkan melalui sosial media, baik Facebook, Instagram maupun lainnya.

“Harapan saya bisa tambah dikenal oleh masyarakat, tambah maju, dan semoga banyak yang menyukai fotografi,” tuntasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER