31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Bengkel Akhtar Motor, Spesialis Gredeg Motor Matik Bergaransi Dua Bulan

BETANEWS.ID, KUDUS – Di sebuah bengkel, Dukuh Serabi Kidul RT 12 RW 5, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, seorang pria terlihat telaten membongkar motor. Di dekatnya, pria pemilik motor tampak menjelaskan keluhan pada motornya. Tempat itu adalah Bengkel Akhtar Motor milik Edy Kurniawan (26).

Di sela-sela membongkar spedometer, Edy sudi berbagi penjelasan kepada betanews.id soal keunggulan bengkel yang dirintisnya 2014 lalu itu. Tempatnya itu punya spesialisasi mengatasi masalah gredeg (getar pada tarikan awal), spedometer digital, dan smart key. Khusus untuk gredeg, dirinya memberikan pelayanan dengan garansi dua bulan. Meski begitu, ia juga tetap menerima servis umum.

“Setiap orang yang servis di bengkel Akhtar Motor pasti ada garansinya. Semua garansi satu minggu, sedangkan untuk motor matik gredeg garansi sampai dua bulan,” ungkap Edy kepada betanews.id, Senin (10/5/2021).

-Advertisement-

Baca juga: Topex Chopper Modification, Bengkel Custom yang Pelanggannya dari Seluruh Nusantara

Dia menyebutkan, harga jasa servis motor matik dengan keluhan gredeg adalah Rp 130 ribu. Motor yang bersuara gredeg tersebut disebabkan adanya penumpukan debu antara mangkok dan kampas yang mengakibatkan slip, saat kampas menekan pada mangkok. Sehingga kampas tidak bisa langsung menggigit mangkok.

“Kalaupun sembuh dengan pembersihan, efeknya tidak lama dan akan muncul lagi. Solusinya ya, dengan mengganti mangkok custom anti gredeg. Supaya, debu bisa terbuang di area kontak antara kampas dan mangkok,” katanya di bengkel yang buka mulai pukul 8.00 WIB hingga 16.30 WIB setiap hari Sabtu sampai Kamis tersebut.

Untuk servis spedometer digital dan smart key (kunci pintar), lanjut Edy, ia bisa memperbaiki masalah spedometer blank, lcd sun brun, mati total, dan sebagainya. Selain keluhan di spedometer, juga mengurangi jumlah kilometer atau reset spedometer.

“Sedangkan untuk yang smart key itu menangani kunci motor yang seperti Honda PCX, biasanya remot yang dibuat untuk menghidupkan itu hilang, dan saya bisa mengatasi hal tersebut,” papar pria yang dikaruniai satu anak tersebut.

Dia menambahkan, harga untuk servis spedometer beraneka ragam. Kisaran mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 120 ribu. Sedangkan untuk harga servis dan jasa smart key, untuk duplikat kunci Rp 600 ribu dan yang sudah tidak ada duplikatnya Rp 900 ribu. Menurutnya, harga tersebut terbilang murah dibandingkan harga penggantian di dealer maupun showroom.

Baca juga: Bengkel Tiga Saudara, Bengkel Spesialis RX King yang Tak Pernah Sepi Pelanggan

“Saya juga menerima panggilan jasa servis smart key. Beberapa alat sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi pelanggan yang mempunyai keluhan tersebut. Harga yang dipatok pun terjangkau,” bebernya.

Selain di bengkel, dirinya juga memasarkan melalui media sosial seperti Facebook dengan akun Edy Kurniawan dan juga bisa menghubungi melalui WhatsApp di nomor 0857 4134 0588.

“Selain di Kudus, pelanggan di bengkel ini, Alhamdulillah dari berbagai daerah meliputi Pati, Jepara, Semarang, Blora,” tuntas Edy.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER