31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSSelama Ramadan, Warung...

Selama Ramadan, Warung Sedekah Bagikan Ratusan Makanan Berbuka Gratis Setiap Hari

BETANEWS.ID, KUDUS – Warung sedekah yang berada di Jalan Sunan Kudus, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus itu tampak sudah ramai didatangi warga. Seperti biasanya, nasi yang sudah terbungkus plastik tampak dicentelkan di pagar besi. Beberapa warga yang datang silih berganti mengambil, mengucapkan terima kasih, lalu pergi.

Pengelola Warung Sedekah, Bosnia mengungkapkan, selama Ramadan, Warung Sedekah membagikan nasi gratis setiap hari. Mereka buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Puluhan warga antre mendapatkan paket berbuka gratis di Warung Sedekah. Foto: Kartika Wulandari.

“Jika biasanya warung Sedekah hanya buka setiap hari Kamis saja. Kini di bulan ramadan, warung sedekah buka setiap hari. Kalau nasi sudah habis ya kita tutup lebih cepat,” bebernya, Sabtu (24/4/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Warung Sedekah di Kudus Ini Berikan Nasi Gratis Tiap Kamis, Catat Jamnya

Selain itu, selama Ramadan, Warung Sedekah juga menyediakan stok makanan lebih banyak, yaitu hingga 350 porsi tiap hari.

“Untuk Ramadan minimal ada 150 porsi, tapi biasanya bisa 350 dan bisa lebih juga tergantung donatur yang memberikan,” ungkapnya.

Tiap hari, warung sedekah memberikan makanan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar lingkungan Jalan Sunan Kudus. Menu yang diberikan pun sangat beragam, mulai dari telur, bandeng, dan sayur. Pokoknya yang mengandung karbohidrat dan protein. Untuk menu Ramadan kali ini sedikit berbeda, karena setiap bungkusnya juga diberikan takjil.

“Kalau biasanya cuma nasi sama minuman, karena sekarang Ramadan dikasih takjil juga,” jelas Bosnia.

Baca juga: Selama Ramadan, Kades Jurang Kudus Setiap Hari Bagikan Sayuran ke Warganya

Menurutnya, munculnya ide membagi-bagikan nasi, berawal dari kegiatan Bonsia dan teman-temanya yang sering mengadakan salat tahajud yang dibarengi dengan sedekah.

“Tidak ada tujuan apa-apa, kami hanya menerapkan Surat al-Insan ayat 9, yang artinya, aku memberi makan kepada mu semata-mata hanya berharap rida Allah tidak berharap balasannya apalagi ucapan terima kasih,” ucapnya

Salah satu warga Muhamad Slamet mengaku senang dengan kehadiran Warung Sedekah. Karena adanya warung tersebut sangat membantunya.

Alhamdulillah, saya senang sekali karena dengan adanya warung sedekah saya bisa terbantu sekali,” tukasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler