31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

Yakin Masyarakat Antusias Nantikan GeNose C19, Ganjar : ‘Satu Murah, Dua Cepet, Tiga Nggak Sakit’

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, penggunaan GeNose-C19 mendapat respon positif dari pengguna jasa transportasi. Ganjar menyebut ada 3 hal yang membuat GeNose-C19 direspon baik oleh masyarakat.

“Saya kemairn sudah sempat nanya pada para calon penumpang kereta, memang lebih suka pake Genose. Satu murah, dua cepet, tiga nggak sakit,” ucap Ganjar usai mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan KRL Jogja-Solo, di Klaten, Senin (1/3/2021).

Baca juga : Kemenhub Gunakan GeNose Sebagai Alat Tes Covid-19 di Stasiun dan Terminal

Ganjar mengatakan, pada kesempatan itu sebenarnya turut hadir Rektor UGM, Prof Panut Mulyono. Namun karena terbatasnya acara, pembahasan soal GeNose-C19 pun dilakukannya secara informal.

“GeNose-nya bagus, tadi sebenarnya Pak Rektor ada, tapi karena tidak masuk ke dalam acara ini maka tadi kita ngobrol-ngobrol secara informal. Pak Menhub (mengatakan) sudah menggunakan di banyak tempat,” kata Ganjar.

Ganjar sebagai inisiator pun mendorong pihak UGM untuk mempercepat produksi massal agar segera didistribusikan. Selain itu, juga dapat digunakan di tempat-tempat umum lainnya.

“Hari ini kurang lebih ada beberapa kontainer yang mau dilepas, kira-kira 2.000 lah mau dilepas untuk disebarkan kepada para pemesan dan ini mudah-mudahan jadi cerita baik. Sehingga, kalau ada banyak orang yang akan menggunakan di dalam keramaian saya kira GeNose solusi,” jelasnya.

Baca juga : Alat Deteksi Covid GeNose C-19 Banjir Pesanan, Ganjar Siap Carikan Modal

Sementara di Jawa Tengah sendiri, kata Ganjar, pihaknya baru mendapatkan dua alat GeNose-C19 dari total 100 pesanan. Alat deteksi COVID-19 ini dikembangkan oleh Tim Peneliti UGM yang diketuai Prof Kuwat Triyana.

Dalam perkembangannya, GeNose-C19 mulai digunakan Kemenhub di tempat transportasi publik, yakni stasiun dan pelabuhan. Total saat ini sudah ada 12 Stasiun tersebar di Pulau Jawa yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER