31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaSEMARANGUnik, Masjid Kontainer...

Unik, Masjid Kontainer di Semarang Ini Mirip Kedai Kopi Kekinian

BETANEWS.ID, SEMARANG – Tak ada yang menyangka jika tumpukan bekas kontainner di Jalan MH Tamrin terdapat masjid yang cukup unik. Masjid tersebut bernama Achmad Bin Adenan atau biasa disebut warga sekitar Majid Kontainer.

Bentuk Masjid Achmad Bin Adenan memang berbeda dengan masjid-masjid lain. Bahkan kubah yang biasanya ada di atap masjid juga tak ada.

Warga sedang menjalankan salat di Masjid Kontainer Semarang. Foto: Dafi Yusuf

Baca juga : Masjid Wali Hadiwarno, Satu Abad Lebih Tua dari Masjid Menara Kudus

- Ads Banner -

Sekilas bangunan tersebut seperti kedai kopi, karena tepat di halaman masjid terdapat kedai kopi. Selain itu, juga ada kursi dan meja yang membuat nuansa kedai kopi semakin kental.

Pengurus Masjid Kontainer, Reza Amardika mengatakan, jika Masjid Achmad Bin Adenan memang didesain dengan gaya anak milenial untuk menarik perhatian anak-anak muda supaya senang datang ke masjid.

“Ini memang sengaja didesain dengan kontainer agar terkesan milenial,” jelasnya saat ditemui, Selasa (09/03/2021).

Karena anak muda sekarang senang nongkrong, akhirnya dia membuat desain masjid yang bisa digunakan untuk nongkrong setelah salat maupun ngaji. Hal itu yang menyebabkan Masjid Kontainer terdapat kedai kopinya.

“Jadi kalau ada tempat nongkrongnya kan anak-anak muda juga bisa nyaman di sini. Sekalian ngopi-ngopi juga di sini,” ujarnya.

Sampai saat ini, Masjid Achmad Bin Adenan menjadi satu-satunya masjid di Kota Semarang yang menggunakan bahan bekas kontainer.

Masjid Kontainer menambah daftar masjid unik di Kota Semarang setelah Masjid Perahu dan Masjid Kapal yang sebelumnya juga viral.

Baca juga : Dibangun Sunan Kudus dan Arya Penangsang, Begini Sejarah Masjid Wali Jepang

Selain unik, Masjid Kontainer juga bisa dijadikan tempat untuk berfoto. Meski menggunakan bahan kontainer, soal kenyamanan ketika beribadah tak bisa diremehkan.

Di dalam Masjid Kontainer sudah menggunakan pendingin ruangan atau AC yang membuat warga beribadah atau mengaji di masjid tersebut menjadi nyaman.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler