31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaSEMARANGSerunya Menikmati Wisata...

Serunya Menikmati Wisata Kuliner di Tengah Hutan di Kota Semarang

BETANEWS.ID, SEMARANG – Wisata kuliner dengan konsep alam kini cukup digandrungi anak-anak milenial saa ini. Konsep tersebut dimanfaatkan warga Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, untuk menciptakan wisata kuliner bernama “Wisata Sobo Alas”.

Wisata kuliner itu, didesain dengan nuansa alam disertai dengan spot foto yang digandrungi oleh anak-anak muda.

Meski jauh dari hiruk-pikuk kota, Wisata Sobo Alas di Semarang ini banyak dikunjungi oleh pengunjung yang berasal dari beberapa daerah, mulai dari warga Semarang sendiri maupun warga yang datang dari luar kota.

Menikmati wisata kuliner di tengah hutan di Ngaliyan, Kota Semarang. Foto: Dafi Yusuf
- Ads Banner -

Baca juga : Hits Banget, Gapura Ala Jepang di Wisata Mbalong Sangkal Putung Ini Jadi Buruan Pengunjung

Tidak hanya dimanjakan dengan suasana alam, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner warga setempat. Tak jarang, wisata ini juga menjadi tempat favorit bagi pecinta sepeda untuk sekadar mampir ngopi.

“Mulai dari sate kambing, gule kambing, bakso, mi ayam, ikan bakar, ikan goreng, ayam geprek, es jus, es degan, es gempol, sosis, kopi hingga jagung bakar ada di sini,” jelas pengelola, Rudi Isnawan, Sabtu (20/03/2021).

Wisata Sobo Alas ini, katanya, baru didirikan sejak dua tahun yang lalu. Wisata tersebut dikelola oleh anak-anak muda yang tergabung dari organisasi kepemudaan yang ada di Wates. “Jadi yang beri ide-ide kayak gini ya anak-anak muda,” ujarnya.

Mayoritas, yang datang ke wisata kuliner tersebut merupakan anak-anak muda, komunitas dan juga rombongan keluarga yang ingin menikmati kuliner khas Wates di tengah hutan.

Hal itu wajar, selain didesain dengan konsep milenial, Wisata Kuliner Sobo Alas juga dedesain untuk keluarga dan juga komunitas.

“Di sini kan luas ya, jadi bisa untuk komunitas juga. Selain itu jika ada keluarga yang datang ke sini dengan anaknya itu bisa nyaman karena bisa sambil bermain,” imbuhnya.

Untuk harga makanan di Wisara Kuliner Sobo Alas juga terbilang murah. Jadi tak perlu khawatir jika para pengunjung datang ke wisata ini membawa uang pas-pasan. “Kalau harga makanan standar lah, meski di tempat wisata kita tak membuatnya mahal. Selain itu, untuk masuk juga gratis,” imbuhnya.

Pengunjung Wisata Sobo Alas, Isbalna mengaku senang dengan konsep wisata alam yang ada di Wisata Sobo Alas Semarang. Menurutnya, nuansa alam di wisata tersebut masih terjaga. “Bagus tempatnya, buat betah,” ujarnya.

Baca juga : Curug Gondoriyo Semarang Tawarkan Pesona Air Terjun Nan Memikat Hati

Selain itu, menurutnya, Wisata Sobo Alas juga mempunyai tempat yang cukup luas. Tentunya, kondisi tersebut penting di masa pandemi saat ini.

“Selain nyaman dan adem, di sini tempatnya luas jadi lebih leluasa. Harga makannya juga murah-murah,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler