31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda Ekonomi Sehari Jelang Jateng...

Sehari Jelang Jateng di Rumah Saja, Harga Cabai di Pasar Bitingan Melonjak Rp 80 Ribu Sekilo

BETANEWS.ID, KUDUS – Sehari menjelang pemberlakuan Jateng di Rumah Saja pada 6-7 Februari 2021, Pasar Bitingan terlihat ramai pembeli, Jumat (5/2/2021). Mereka tampak berbondong-bondong membeli kebutuhan pokok untuk persiapan, sebelum pasar tersebut tutup. Tak hanya itu, harga beberapa kebutuhan pokok juga terpantau mengalami lonjakan harga.

Salah satu penjual sembako Wiji Lestari (25) mengungkapkan, menjelang penutupan pasar, beberapa komoditas seperti cabai dan kol harganya melonjak. Harga cabai yang sebelumnya Rp60 ribu per kilogram, saat ini menjadi Rp80 ribu per kilogram. Sedangkan, kol yang sebelumnya Rp8 ribu kini menjadi Rp10 ribu.

“Cabai dan kol memang melonjak drastis, sedangkan sebagian barang lainnya masih stabil,” bebernya saat ditemui di toko miliknya yang berada di lantai 2 Pasar Bitingan.

Baca juga: Penjulan Rokok SKT PT Nojorono Meningkat di Masa Pandemi

Di sisi lain, salah satu penjual Ikan Sutarsih (48) mengaku tidak ada kenaikan harga dalam penjualan ikan. Meski ada lonjakan pembeli, ia memilih tidak menaikkan harga.

“Hari ini, pembeli yang datang melebihi hari biasanya. Bahkan lebih daripada hari lebaran. Kalau untuk harga ikan ini masih standar,” kata warga Kabupaten Demak yang sudah 28 tahun sebagai pedagang di pasar tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan Rosmiati (47), pedagang tahu dan tempe. Dia mengatakan, harga tahu dan tempe pada hari ini masih stabil untuk pembeli yang berlangganan dengannya. Menurutnya, harga meningkat itu tergantung para pedagang.

“Untuk harga tahu dan tempe masih stabil, buat langganan saya. Mungkin, pedagang tahu dan tempe lainnya meningkatkan harga, tetapi tidak bagi saya. Karena adik saya produksi tahu sendiri,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler