31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda Wisata Meski Belum Dibuka,...

Meski Belum Dibuka, Wisatawan Mulai Berdatangan Menikmati Keindahan Bukit Sepuser

BETANEWS.ID, KUDUS – Setiap sore, puluhan warga bergantian mendatangi Bukit Sepuser di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kudus. Hal itu diungkapkan Much Rindho (42), Pengelola Wisata Bukit Sepuser, Sabtu (20/2/2021). Meski belum jadi 100 persen, warga sudah bisa menikmati pemandangan dan berfoto di gardu pandang yang ada di sana.

“Hampir setiap sore ada sekitar puluhan warga bergantian datang untuk menikmati pemandangan. Apa lagi kalau malam Minggu, lumayan banyak yang datang,” beber pria yang akrab disapa Ridho itu.

Selain warga yang datang untuk berfoto, sejumlah organisasi maupun perwakilan sekolah juga berkunjung. Menurut Ridho, mereka datang untuk melakukan survei lokasi.

Baca juga : Cuaca Ekstrem, Rencana Launching Bukit Sepuser Kudus pada Awal Tahun Ini Batal

“Mereka ingin membuat kegiatan di sini jika nanti sudah diizinkan. Jadi pada survei dulu,” ungkap bapak dua anak itu.

Meski belum tahu akan dibuka kapan, pihak pengelola juga sudah menyiapkan tiket masuk ke lokasi wisata baru itu. Untuk tiket masuk, kemah satu malam akan dikenakan biaya Rp 7 ribu.

Berbeda dengan pengunjung yang hanya ingin berfoto dan menikmati pemandangan, harga tiketnya Rp 5 ribu. Sedangkan pengunjung yang membuat kegiatan di sana akan dikenakan harga tiket yang lebih mahal, yaitu Rp 10 ribu per hari.

“Untuk kemah, kegiatan kan biasanya satu hari penuh, jadi penggunaan air dan listrik otomatis lebih banyak. Kami juga ada aula yang bisa dimanfaatkan secara gratis,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler