31 C
Kudus
Senin, Maret 1, 2021
Beranda Kudus Serahkan Petikan SK...

Serahkan Petikan SK CPNS, Hartopo: ‘Jadi ASN Itu Berat, Harus Mengabdi ke Masyarakat’

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan orang mengenakan seragam hitam putih tampak duduk rapi di Pendapa Kabupaten Kudus. Mereka merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, yang siap untuk menerima Petikan Keputusan Bupati Kudus, pada Kamis (14/1/2021).

HM Hartopo, Plt Bupati Kudus menyampaikan, jika penyerahan Petikan SK pengangkatan tersebut dilakukan secara simbolis kepada 32 orang perwakilan.

Pada kesempatan itu, dirinya berharap kepada CPNS yang baru saja menerima SK sebagai ASN untuk bisa benar-benar mengabdi bagi masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat juga diharapkan memiliki integrasi tingi dengan 4 kriteria, yaitu kejujuran dalam bekerja, kedisiplinan, kinerja, dan loyalitas.

- Ads Banner -

“Menjadi ASN itu berat, karena harus mengabdi kepada masyarakat. Makanya harus mempunyai integritas yang tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus, Catur Widiyatno menyebutkan, bahwa penyerahan SK CPNS ini dibagi menjadi beberapa kloter. Kloter pertama diadakan secara simbolis dan dihadiri oleh 32 orang. Kemudian setelah itu dilanjut dengan kloter yang dilakukan secara drive thru.

Baca juga : Hartopo Ancam Bekukan Aktivitas Perusahaan yang Langgar PPKM

“Penyerahan Petikan SK ini dilakukan beberapa kloter yang dibatasi 30 menit dalam sekali kloter, dan di laksanakan hanya satu hari ini,” jelasnya.

Catur juga menyebutkan, untuk seleksi CPNS ‎2019 sudah selesai dan terpilih 382 orang yang telah lulus seleksi. Jumlah itu terdiri dari formasi umum 355 orang, formasi disabilitas 9 orang dan formasi cumlaude sebanyak 18 orang.

Untuk peserta yang lolos seleksi pada formasi ini, tidak hanya berasal dari Kabupaten Kudus saja, tetapi ada yang berasal dari wilayah lain juga. Yaitu berasal dari Jawa Tumur, Jawa Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Menurut Catur, Pemkab Kudus mengusulkan 502 ASN untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada tahun 2021.Kendati demikian, jumlah itu menyesuaikan anggaran Kementerian Keuangan.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler