31 C
Kudus
Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Bisnis Lagi Hits, Tanaman...

Lagi Hits, Tanaman Keladi di Kembar Florist Dijual Mulai Rp 10 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS – Jalan Budi Utomo Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus terpantau cukup ramai, siang itu. Dari banyak kendaraan lalu lalang itu, sejumlah kendaraan ada menepi di depan sebuah rumah yang halaman depannya penuh dengan tanaman. Tempat tersebut Toko Bunga Kembar Florist. Di dalam poster yang terpampang, mereka menjual berbagai tanaman hias, pot bunga, dan berbagai peralatan untuk bercocok tanam.

Masuk ke dalam, seorang wanita terlihat sedang melayani para pembeli yang datang. Sambil memperlihatkan beberapa tanaman, ia seperti sedang menjelaskannya kepada tamunya itu. Perempuan tersebut adalah Sulistiani (38) pemilik Kembar Florist.

Toko Bunga Kembar Florist yang menjual berbagai bunga dan Tanaman Keladi yang sedang hits. Foto: Nila Rustiyani.

Di sela kesibukannya, perempuan yang sering disapa Tia itu dengan senang hati meluangkan waktunya untuk berbincang mengenai bisnis yang dirintis sejak 2018 lalu itu. Di Kembar Florist, Tia menjual berbagai tanaman hias yang harganya mulai dari Rp 2 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Termasuk tanaman yang sedang hits di awal 2021, yaitu tanaman keladi. Berbagai jenis keladi yang dijualnya meliputi keladi pink love, keladi keris, keladi neon, hingga yang paling mahal keladi Candrakumara.

- Ads Banner -

Baca juga: Pondok Bunga Budi Karya, Tersedia Lebih 50 Jenis Aglonema yang Laris Manis

“Jenis tanaman keladi itu banyak. Kalau yang paling murah itu keladi pink love, harganya Rp 10 ribu. Kalau yang jenis candrakusuma harganya Rp 155 ribu. Bukan karena besar kecilnya, tapi karena jenisnya jadi harganya mahal,” ungkap perempuan yang miliki anak kembar tersebut, Senin (11/01/2021).

Selain varietas keladi, tanaman jenis aglonema juga jadi incaran para pembeli, pun kelompok tumbuhan peperomium tak mau ketinggalan. Menurut Tia, hampir semua yang ia jual di tempatnya tak butuh waktu lama bisa terjual.

“Di sini juga ada antorium, monstera, alokasia, skindapsus, kalatea yang daunnya seperti tanaman plastik, ” jelasnya.

Bukan hanya dari Kudus, pembeli tanaman dari Kembar Florist juga berasal dari beberapa kabupaten tetangga. Menurut Tia, dirinya pernah mendapat pesanan dari Pati, Jepara, dan Rembang yang pengirimannya bisa kilat. Namun, untuk pemesanan dari kota-kota yang terlalu jauh, Tia belum bisa memenuhi, sebab belum maksimalnya dia dalam mengemas tumbuhan untuk para pelanggannya.

“Jadi saya maksimalkan di toko ini. Kalau pas awal dulu saya melayani COD di wilayah Kudus, tapi malah ada empat pelanggan yang datang dan malah pulang karena terlalu lama menunggu saya. Ya akhirnya sekarang saya hanya melayani yang datang langsung ke sini,” tukas Tia.

Baca juga: Bunga Adenium di Pondok Bunga Ambar Banyak Diminati Bapak-Bapak

Salah satu pembeli, Sri Wahyuni (38) mengaku sudah jadi pelanggan di Kembar Florist. Menurutnya, pilihan tanaman di tempat tersebut sangat banyak dan harganya juga bisa ditawar.

“Yang paling penting itu pelayanan. Di sini pelayanannya sangat baik, penjualnya ramah. Kalau soal harga, bisa ditawar,” ungkap warga Kecamatan mejobo itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler