31 C
Kudus
Rabu, Mei 19, 2021
Beranda KUDUS Darsono Resmi Jadi...

Darsono Resmi Jadi Rektor UMK Periode 2021-2025

BETANEWS.ID, KUDUS – Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) pagi itu ramai dengan orang-orang yang memakai masker dan berbaju batik. Di depannya, ada berbagai karangan bunga yang bukan hanya memenuhi halaman gedung berlantai dua tersebut, namun juga tersebar di beberapa titik kampus. Bunga ucapan itu sekaligus ikut meramaikan acara pelantikan Darsono sebagai Rektor UMK periode 2021-2025 menggantikan Suparnyo.

Ditemui saat selesai melaksanakan prosesi pelantikan, Darsono membeberkan empat program utama yang dirangkum dalam Program MAJU. Empat program ini akan jadi pekrjaan utamanya saat menjabat sebagai Rektor UMK. Ia menjelaskan, huruf M dalam MAJU memiliki arti membersamai. Yaitu membersamai seluruh civitas akademika UMK dalam menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di kampus.

Civitas Akademika UMK saat memberi selamat kepada Darsono yang resmi menjadi Rektor UMK periode 2021-2025 menggantikan Suparnyo. Foto: Nila Rustiyani.

Kemudian untuk huruf A memiliki makna aktif. Aktif untuk mencari dan memberi nilai tambah bagi UMK. Huruf J berarti jejaring, yaitu mengembangkan jejaring, berjejaring baik dengan mitra lokal tentunya seperti pemerintah kabupaten Kudus, dan juga internasional.

- ads banner

Baca juga: E-Learning Sunan Fasilitasi Mahasiswa UMK Kuliah Daring, Dikembangkan Sejak 10 Tahun lalu

“Dan untuk huruf U memiliki makna unggul. Unggul dalam berkarya sebagai spirit kerja seluruh civitas akademika UMK,” jelasnya, Sabtu (09/1/2021).

Bukan hanya itu, di tahun awal masa jabatannya yang berjalan dengan adanya pandemi virus Covid-19, daya tahan menghadapi segala kemungkinan akan dikedepankan.

“Kita harus menyesuaikan metode-metode tridarma perguruan tinggi. Seperti pengajaran, penelitian, pengabdian, yang turut memperhatikn protokol kesehatan covid. Tentu seperti menghindari pertemuan langsung,” jelasnya.

Baca juga: Sempatik, Sempoa untuk Anak Berkebutuhan Khusus Buatan Mahasiswa UMK

Kemudian, terkait pembelajaran yang akan dilakukan di awal 2021 ini, Darsono belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab, hal itu akan dibicarakan terlebih dahulu dengan civitas akademika lainnya.

“Kan pelantikan baru hari ini. Nah, itu jadi langkah awal untuk kami bicarakan (protokol kesehatan saat melaksankan tridarma perguruan tinggi),” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
39,141PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler