31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Pesan Hafidz dan Bayu, Warga Rembang Diminta Jaga Kerukunan dan Dewasa dalam Berpolitik

BETANEWS.ID, REMBANG – Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto, Bupati dan Wakil Bupati Rembang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) keliling melakukan pantauan jalannya pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara.

Hafidz bersama tim, pertama kali meninjau TPS 24 yang berada di SMPN 1 Pamotan. Setelah itu di TPS 01 Desa Sumberagung, Kecamatan Pancur dan TPS 01 Desa Gunem, Kecamatan Gunem.

Dari hasil pantauan, menurut bupati, semuanya tidak ada kendala yang berarti. Terkait penerapan protokol kesehatan juga tertib. Kemudian, menurutnya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga bagus dalam pelayanan.

-Advertisement-

Baca juga : Proses Pemilihan Diwarnai Adu Mulut, Eisti-Alim Menang Telak di ‘Kandang’

“Kondisinya normal, bahkan di Gunem jam 11.00 WIB sudah mencapai 70 persen, artinya partisipasi masyarakat sudah cukup bagus. Penerapan protokol kesehatan di 3 titik TPS tadi juga sudah bagus, jadi masyarakat sudah memahami dan menyadari. Katanya ada difabel juga dijemput setelah jam 12, ” ujarnya.

Bayu Andriyanto, Wakil Bupati Rembang memantau pelaksanaan pilkada di salah satu TPS. Bayu, dalam pilkada 2020 ini juga merupakan calon wakil bupati. Foto: Prokopimda Setda Rembang

Abdul Hafidz, yang dalam pilkada ini juga sebagai Calon Bupati Rembang mengimbau kepada masyarakat bahwa siapapun yang menang, itu merupakan kemenangan masyarakat bersama. Pihaknya meyakini warga Rembang sudah memahami hal itu.

Ia justru mengingatkan semua lapisan masyarakat untuk mewaspadai adanya provokator. Jangan sampai masyarakat terpancing jika nantinya muncul hasutan – hasutan provokator yang dapat memecah belah kerukunan.

Sedangkan tim yang dipimpin oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto melakukan monitoring di Desa Mantingan, Kecamatan Bulu, Desa Sulang Kecamatan Sulang, dan Desa Sukoharjo, Kecamatan Rembang.

Bayu menyampaikan, dari tiga tempat yang ia kunjungi semuanya kondusif. Partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS dan mencoblos juga sangat baik.

Terbukti hingga pukul 11.00 WIB jumlah partisipasi di tiga tempat tersebut rata-rata hampir 90 persen. Di TPS 01 Desa Mantingan, dari 410 daftar pemilih tetap (DPT) sudah hadir 323 DPT, di TPS 03 Desa Sulang, dari 248 DPT sudah hadir 192 DPT, dan TPS 02 Desa Sukoharjo, dari 482 DPT sudah hadir 433 DPT.

Baca juga: Eisti Yakin Menang Mutlak dengan Perolehan Suara 80 Persen

Dirinya berharap para pendukung masing-masing pasangan calon dapat menerima apapun hasilnya. Menurutnya berbeda pandangan politik itu merupakan hal yang wajar, yang terpenting adalah menjaga kerukunan demi Rembang yang aman dan kondusif.

“Saya berharap beda pandangan politik itu merupakan hal yang wajar, namanya dinamika politik tentunya juga harus ada kedewasaan politik. Kita doakan saja yang terbaik untuk Rembang dan masyarakat, jadi sekali lagi saya berharap semua elemen masyarakat dapat melebur untuk menjadikan Rembang lebih maju,” ujar Bayu yang juga Calon Wakil Bupati, yang dalam pilkada ini maju berpasangan dengan Harno.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER