31 C
Kudus
Selasa, Mei 18, 2021
Beranda Kuliner Sultan Pisang Keju,...

Sultan Pisang Keju, Pisang Goreng Kekinian dengan Ragam Varian Topping Menggoda

BETANEWS.ID, PATI – Di depan sebuah minimarket yang berada di Dukuh Ngipik, Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati terdapat beberapa stand penjual makanan. Di sebelah pojok terdapat stand yang didominasi dengan warna merah. Di tempat tersebut terlihat dua orang sedang membuat menu makanan, salah satunya adalah Rahayu (25) Owner Sultan Pisang Keju.

Menurut Ayu, ia memulai usaha Sultan Pisang Keju sejak September 2020. Wanita yang dulunya bekerja sebagai marketing itu ingin menekuni bisnis usaha kuliner. Terinspirasi dari Youtube dan media sosial tentang kuliner pisang, membuatnya ingin menekuni bisnis kuliner dari pisang ini.

Rahayu sedang memberikan topping pada pisang yang sudah digoreng. Foto: Khalim Mahfur

Baca juga : Cita Rasa Khas Pisang Goreng di Raja Banana Crispy Jadi Buruan Pembeli

- ads banner

“Jadi kan sering lihat-lihat YouTube, Instagram dan melihat berbagai macam olahan pisang yang kekinian. Terus akhirnya pingin bikin usaha pisang goreng kekinian ini. Kebetulan di daerah Pati kan memang masih jarang,” ucapnya kepada Betanews.id, Sabtu (14/11/2020).

Nama Sultan Pisang Keju ia pilih dari nama anak pertamanya yang bernama Sultan. Ia ingin mengangkat pisang goreng yang pada dasarnya adalah makanan yang biasa saja menjadi lebih berkelas, layaknya makanan sultan.

Ayu mendapatkan bahan baku pisang dari tetangganya. Wanita asal Jakenan itu mengatakan, jika tetangganya banyak yang menanam pohon pisang, sehingga bahan baku itu mudah ia dapatkan.

Dirinya biasanya menggunakan pisang kepok untuk bahan dasarnya. Selain itu, bahan-bahan yang Ayu gunakan pada dasarnya seperti membuat pisang goreng biasanya, namun ia menambahkan berbagai macam topping pada pisang gorengnya.

Baca juga : Donat Madu Tanpa Gula dan Pengawet Ini Jadi Primadona untuk Berbagai Acara

“Sultan Pisang Keju memiliki berbagai varian topping, di antaranya adalah pisang goreng keju original, keju cokelat, rainbow yaitu dengan parutan cokelat berbagai warna dan varian glass atau dengan topping cairan krim berbagai warna di atasnya,” katanya.

Buka dari pukul 14.00 hingga pukul 21.00 WIB, dalam sehari Ayu bisa menjual sekitar 35 boks pisang kejunya. Varian yang selalu dicari pelanggan adalah varian pisang keju cokelat. Dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu, tak ayal jika Sultan Pisang Keju selalu ramai pembeli.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
39,141PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler