31 C
Kudus
Selasa, Januari 26, 2021
Beranda Kudus Parijoto jadi Milik...

Parijoto jadi Milik Daerah Lain, Hartopo : ‘Saya Kecewa, Dinas Pertanian Lambat’

BETANEWS.ID, KUDUS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo, mengungkapkan rasa kecewanya terkait buah yang melekat dengan Kudus sudah menjadi buah khas daerah lain. Dengan nada bicara yang lebih tinggi, ia mengatakan, jika ini semua kesalahan bersama. Khususnya dinas terkait lambat dalam merespon hal tersebut.

Hal itu membuat Hartopo merasa kecewa, karena keterlambatan Dinas Pertanian dalam mengurus parijoto sebagai tanaman varietas lokal khas Kabupaten Kudus. Ia meminta dinas tersebut agar lebih inisiatif terhadap hal-hal seperti itu ke depannya.

Baca juga : Parijoto Diklaim Jepara, Petani Colo: ‘Kenapa Pemkab Kudus Tak Baca Potensi Itu?’

“Saya merasa kecewa karena buah yang melekat di Kudus sudah diakui oleh orang lain. Siapa yang salah, sebenarnya dari kita-kita, karena tidak punya inisiatif. Sekarang pamelo sudah bukan milik Kudus, parijoto juga. Jadi dinas terkait jangan ketinggalan,” katanya.

Hartopo berpesan kepada jajaran dinas, boleh tidak memiliki kaki yang cepat untuk berlari, tetapi harus memiliki pikiran yang cepat untuk merespon situasi. Agar tidak ada kecolongan lagi.

“Larinya boleh tidak kencang, tetapi pikirannya harus berlari. Jangan sampai tumbuhan-tumbuhan dari nenek moyang kita diakui oleh orang lain. Padahal daerah lain itu mengambil bibit dari kita,” tegasnya saat mengisi sambutan Launching Wisata Agro Kopi dan Jembangan Coffe and Resto di Desa Wisata Japan, Kecamatan Dawe, Kudus.

Baca juga : Peraturan PVT Proses Revisi, Parijoto Akan Didaftarkan jadi Milik Provinsi Jateng

Dia mengajak warga Kudus untuk bersama-sama menjaga potensi alam yang ada. Dengan mengembangkan destinasi wisata, nantinya juga bisa memberdayakan UMKM yang ada di sekitar.

“Ini yang perlu kita perdayakan, adanya destinasi wisata di sini kita akan berdayakan UMKM yang ada disekitar kita. Kita bisa membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan ekonomi kerakyatan,” terangnya, Sabtu (21/11/2020).

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler