31 C
Kudus
Kamis, Januari 21, 2021
Beranda Gaya Hidup Tanaman Monstera Variegata...

Tanaman Monstera Variegata Milik Warga Jepara Ini Dibanderol Rp 30 Juta

BETANEWS.ID, JEPARA – Di teras sebuah rumah yang berada di RT 4 RW 1 Desa Karang Nongko, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara tampak seorang pria sedang sibuk dengan satu tanaman. Pria yang mengenakan kaus lengan pendek itu tampak mengikat tanaman berdaun pecah – pecah dengan warna kombinasi hijau dan kuning itu ke tirus. Tanaman berdaun pecah tersebut yakni monstera variegata yang harganya selangit.

Pemilik tanaman monstera varigata, Suwoto (50) menuturkan, sejak dunia dilanda pandemi termasuk Indonesia, tanaman hias mulai makin banyak diminati dan diburu kolektor. Sehingga, menjadikan beberapa jenis tanaman punya harga fantastis. Satu di antaranya yakni tanaman monstera variegata miliknya yang harganya menyentuh angka Rp 30 juta.

Suwoto mengecek tanaman monstera varigata miliknya yang ditaruh di teras rumah. Foto: Rabu Sipan

Baca juga : Wow, Ada Bonsai Usia Seabad Harga Rp 100 Juta di Pondok Bunga Vavinda

“Iya ini tanaman monstera variegata milik saya ini saya jual jika ada yang berminat. Saya pasang harga Rp 30 juta untuk satu tanaman monstera variegata,” ujar pria yang akrab disapa Woto itu kepada betamews.id, Selasa (29/9/2020).

Pria yang juga punya usaha Pondok Bunga Cemara yang berada di Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kudus itu menuturkan, tanaman monstera variegata miliknya itu pernah ditawar kolektor dari Jakarta dengan harga Rp 20 juta, tapi tidak dilepas. Menurutnya, daripada di lepas dengan harga Rp 20 juta, mending tanaman monstera variegata dijadikan pajangan. Sebab ia juga menyukainya.

“Pernah ditawar Rp 20 juta tapi tidak saya lepas. Pokoknya kalau tidak Rp 30 juta tidak akan saya lepas. Mending saya buat pajangan di teras, tanamannya kan unik langka dan sejuk dipandang,” beber pria yang sudah dikaruniai tiga anak tersebut.

Dia kemudian menjelaskan detail tanaman monstera variegata miliknya itu. Tanaman monstera variegata milik Woto itu tingginya sekitar 1,8 meter, daunnya ada 15. Umur tanaman tersebut sekitar tujuh tahun. Jadi dengan harga yang dipatoknya Rp 30 juta, berarti satiap satu daun monstera variegata miliknya itu harganya Rp 2 juta.

“Biasanya orang itu punya palingan dua daun saja. Milik saya itu ada 15 daun, jadi memang langka,” tandas Woto sembari menghitung daun tanaman monstera variegata miliknya.

Dia mengatakan, yang membuat monstera miliknya harganya mahal yakni variegatanya atau daunnya yang mengalami kelainan hingga ada kombinasi warna hijau dan putih kekuningan. Tidak hanya tanaman monstera saja, janda bolong yang variegata harganya malah lebih fantastis lagi. Menurutnya, daun yang mengalami kelainan itu malah jadi unik dan menarik.

Baca juga : Pondok Bunga Budi Karya, Tersedia Lebih 50 Jenis Aglonema yang Laris Manis

Dia menuturkan, selain memiliki tanaman monstera variegata, ia juga punya monstera biasa yang dijual di Pondok Bunga Cemara. Menurutnya, monstera biasa miliknya itu kebanyakan berdaun empat. Sedangkan harganya memang tak semahal monstera variegata yang dibanderol puluhan juta.

“Tanaman monstera biasa saya jual dengan harga antara Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu per potnya,” tutup Woto.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler