31 C
Kudus
Kamis, November 26, 2020
Beranda Business Resto Ulam Sari...

Resto Ulam Sari Tetap Ramai Dipesan untuk Pesta Pernikahan Saat Pandemi

Hanya Rp 35 Jutaan Sudah Bisa Gelar Pernikahan Mewah

BETANEWS.ID, KUDUS – Suara musik khas adat Batak terdengar mengalun dari restoran yang berada di Jalan Museum Kretek, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Beberapa orang terlihat duduk menghadap panggung menyaksikan sepasang pengantin yang melayani tamu untuk foto. Acara tersebut yakni pesta pernikahan yang diadakan di Resto Ulam Sari Kudus.

Di antara pemilik hajat dan tamu undangan, terlihat seorang pria mengenakan baju batik sedang memeriksa nasi kotak untuk tamu. Pria tersebut yakni Ardi Muhayat Ridho (51) pemilik Restoran Ulam Sari Kudus. Ia akan menjelaskan paket pernikahan di rumah makan miliknya itu yang terkenal dengan budget murahnya.

Pasangan pengantin saat menerima tamu sebelum berfoto bersama di di pesta pernikahan yang diselenggarakan di Resto Ulam Sari.

Ardi sapaan akrabnya menjelaskan, saat masa pandemi ini, pihaknya tetap menyediakan paket pernikahan dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Termasuk menggandeng event organizer (EO) yang sudah dipercaya oleh satgas Covid-19. Selain itu, tamu undangan dan seluruh semua yang hadir harus mengenakan masker, cek point, cuci tangan serta tidak boleh bersalaman.

Baca juga: Nikmah, Peronce Bunga Pernikahan Langganan 80 Persen MUA Kudus

Alhamdulillah, meski ada pandemi, order untuk acara pesta pernikahan dan lainnya tetap lancar. Setiap bulan kami bisa mendapatkan order dua sampai tiga gelaran pesta. Khusus untuk bulan ini kami dapat tiga,” ungkapnya, Sabtu (24/10/2020).

Lahannya yang luas dengan banyak tanaman menjadikan resto tersebut sejuk dan nyaman untuk berbagai acara. Tak heran jika banyak orang tertarik untuk menggelar pesta pernikahan di tempat tersebut.

Ardi menjelaskan, untuk gelaran pesta pernikahan ia menyediakan paket wedding lengkap. Dengan budget minimal Rp 35 juta, pasangan sudah bisa menggelar resepsi yang meriah. Harga tersebut meliputi dekorasi, foto dan video, musik termasuk MC dan penyanyi, serta katering untuk 200 orang.

Khusus untuk katering ada menu prasmanan dan menu gubukan yang disajikan. Untuk menu prasmanan meliputi ikan, ayam, sayur, bakmie, sop, dan nasi. Sedangkan untuk menu gubukan itu ada sate, bakso, siomay, galatine, dan snack. Menurutnya, bila ada menu yang tidak dihendaki pemilik hajat, ia pun siap menggantinya.

Baca juga: Melihat Simulasi Resepsi Pernikahan New Normal di Kudus

“Pokoknya menu itu bisa disesuaikan sesuai keinginan pemilik hajat. Begitu juga pilihan minumannya. Kalau kami itu biasanya menyediakan tiga minuman yakni air mineral,  jus jambu dan koktail, tapi kalau ada yang pingin diganti, kami pun siap mengganti. Misal ingin ada yang diganti kelapa muda, kami pun siap,” jelas pria yang sudah punya tiga anak itu.

Sedangkan untuk durasi acara, kata dia, biasanya mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB. Menurutnya, dengan fasilitas yang disediakan, tarif yang dikenakan itu sangat murah. Bahkan, mereka yang sudah tanya harga dan melihat suasananya, biasanya pasti mantab untuk menggelar acara mereka di Resto Ulam Sari Kudus.

“Harapan ke depan keadaan kembali normal. Serta banyak lagi masyarakat yang menggelar acara di Resto Ulam Sari Kudus,” tukas Ardi.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,184FansSuka
13,973PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
23,029PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

UMK Eks Karesidenan Pati, Rembang Terendah Kudus Tertinggi

BETANEWS.ID, MAGELANG - Upah Minimum Kabupaten (UMK) di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2020. Kenaikannya bervariasi mulai dari...

Awalnya Hanya Hobi Ternak Ikan Guppy, Gankzoe’s Malah Mampu Ekspor

BETANEWS.ID, KUDUS - Di ruangan sebuah rumah yang berada di RT 8 RT 3 Gang Sendrong, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten...

Pesona Pasir Putih Pantai Blebak Jepara yang Begitu Memikat

BETANEWS.ID, JEPARA – Semilir angin dari barisan pohon pinus menemani beberapa anak kecil bermain air di Pantai Blebak, Rabu (28/10/2020). Di bawah...

Perabotan Berbahan Kaca dan Alumunium di Tri Jaya Glass Ada Garansi 1 Tahun

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Undaan Lor, Gang 5, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, tampak beberapa orang sedang beraktivitas di...

Jembatan di Desa Kayen Pati Ambruk Diterjang Banjir

BETANEWS.ID, PATI - Siang itu, Selasa (24/11/2020) di Dukuh Carikan, RT 4 RW 3, Desa/Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati terlihat banyak warga yang...

Masa Depannya Buram Saat Kerja di Pabrik, Wahyu Kini Sukses Jualan Ban Motor

BETANEWS.ID, KUDUS - Di dalam sebuah bangunan yang berada di tepi Jalan Cipto Kusumo, Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, tampak...

Setiap Hari Ratusan Orang Menikmati Sedapnya Nasi Gandul Pak Harjo yang Legendaris

BETANEWS.ID, PATI - Di tepi Jalan Diponegoro, Desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, terlihat sebuah warung makan yang ramai  pengunjung. Beberapa orang...