31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaKUDUSPetugas Terminal Tipe...

Petugas Terminal Tipe A Jati Kudus Wajib Rapid Tes Dua Pekan Sekali

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria mengenakan seragam berwarna putih tampak di sebuah ruangan yang berada di lantai dua Terminal Tipe A Jati, Kudus. Setelah menandatangin sejumlah berkas yang disodorkan seorang perempuan, dia berbagi informasi kepada betanews.id tentang rapid tes di sana. Menurutnya, tes tersebut merupakan upaya melindungi petugas di Terminal Tipe A Jati.

“Karena fenomena pandemi Covid-19 yang luar biasa, saya tidak mau di sini jadi klaster. Jadi ini diajukan tes rapid secara rutin setiap dua pekan sekali. Karena saat di luar jam kerja, kita tidak tahu aktivitas anggota, jadi jangan sampai timbul klaster di sini,” jelas Reno Adi Pribadi (43).

Baca juga : Kudus Zona Merah, Terminal Jati Perketat Protokol Kesehatan

- Ads Banner -

Koordinator terminal yang akrab disapa Reno itu menjelaskan, karena terminal tempat berkumpulnya orang, dan dirinya berusaha menjaga seluruh petugas di sana. Selain itu juga mengimbau untuk menjaga kesehatan, minum vitamin dan cukup istirahat.

“Anggota di sini ada 33 orang. Tes ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali. Yang pertama tanggal 24 Agustus 2020, 16 dan 30 September 2020,” kata warga Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kudus itu.

Pria yang bertugas di Kudus sejak 11 September 2020 itu membeberkan, kalau permohonannya untuk melakukan tas secara rutin sudah disetujui. Sehingga petugas di sana akan dites rapid secara rutin dua pekan sekali.

Baca juga : Lewati Terminal Kudus, Penumpang Bus Disterilkan

Pihaknya mengajukan kepada Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah X Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Sedangkan untuk jadwal, pihaknya masih belum bisa menentukan.

“Untuk hari dan jadwalnya belum bisa menentukan, karena petugas dari provinsi, jadi kami ikut jadwal dari sana. Yang jelas sekitar dua pekan sekali. Hasil tes alhamdulillah aman,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler