31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKUDUSLewati Terminal Kudus,...

Lewati Terminal Kudus, Penumpang Bus Disterilkan

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan paruh baya di sebuah ruangan tampak sedang memantau CCTV di sekitar Terminal Induk Tipe A Jati Kudus. Sambil membuka kertas yang ada di depannya, dia sudi berbagi cerita kepada betanews.id terkait pemudik di Kudus. Dirinya mengaku salut dengan pemudik Kudus yang antusias ingin tahu tentang kesehatannya.

Eko Emi Gestarianti (54) menjelaskan, setelah dites kesehatan, pemudik diberi imbauan agar dirumah selama 14 hari. Menurut koordinator terminal itu, dari hasil tes belum ada yang menunjukan tanda-tanda gejala Virus Covid-19. Tetapi dia tetap mengantisipasi hal tersebut.

“Semua pemudik tidak ada tanda-tanda gejala, suhu normal 35 hingga 36 derajat celsius. Tetap saya imbau kepada pemudik untuk mengkarantina diri selama dua pekan. Kami tetap waspada karena ada yang positif Covid-19 tanpa gejala,” terang perempuan yang akrab disapa Emi itu, Selasa (7/4/2020).

- Ads Banner -

Baca juga : Jumlah Kedatangan Pemudik di Terminal Kudus Menurun Tajam

Dia juga menambahkan, jika semua penumpang yang datang akan diperiksa dan disterilkan. Penumpang yang melewati terminal itu di antaranya dari Rembang, Jepara, Pati, Demak dan Kudus. Dirinya juga menyediakan jumlah data pemudik dari sejumlah kota tersebut.

“Data pemudik yang masuk kemudian kami pilah per kota. Jadi data yang masuk ini kami distribusikan ke wilayah mereka masing-masing agar ada tindak lanjut,” tambahnya.

Demi mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, lingkungan terminal juga di semprot menggunakan disinfektan sehari sekali. Tak hanya lingkungan, bus yang datang juga disemprot.

Baca juga : Tolak Pemudik Luar Menawan Dikarantina di Balai Diklat Sonya Warih

“Selain menyemprot lingkungan dan bus, kami juga berusaha menjaga imun dan kesehatan petugas. Setiap pukul 10.00 WIB, kami wajibkan untuk berjemur selama 15 menit. Kami juga difasilitasi vitamin untuk pegawai, jadi setiap hari Jumat wajib minum vitamin,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler