31 C
Kudus
Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Wisata Terbaru! Wisata River...

Terbaru! Wisata River Tubing di Cengkir Manis yang Siap Pacu Adrenalinmu

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan orang tampak mengunjungi Wisata Cengkir Manis, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Mereka terlihat memanfaatkan fasilitas yang ada di wisata seluas 3.200 meter persegi tersebut. Wisata alam yang dipenuhi pohon jati itu terlihat dipisahkan oleh sungai. Di sungai tampak beberapa perahu kano, serta di bantaran sungai terlihat ban berisi udara. Ban dan perahu kano itulah yang akan dijadikan wahana river tubing yang sudah dinantikan pecinta wisata ekstrem di Kudus.

Kepala Desa Tanjungrejo Christian Rahardianto (40) menuturkan, saat ini, pihaknya bersama Pokdarwis masih melakukan berbagai uji coba untuk memastikan keselamatan peserta river tubing. Menurutnya, persiapan wisata susur sungai sudah mencapai 90 persen.

Dua orang pengunjung sedang mencoba wahana susur sungai pakai kano di Wisata Alam Cengkir Manis. Foto: Rabu Sipan.

Nantinya, lanjut dia, pengunjung bisa membeli tiket di Wisata Cengkir Manis. Setelah tiket dikantongi, wisatawan bersama peralatan river tubing akan diangkut menggunakan mobil ke jembatan pelangi di Dukuh Selalang, Desa Tanjungrejo.

“Dari jembatan pelangi itulah river tubingnya dimulai dengan melewati medan sepanjang 2,3 kilometer. Waktu tempuhnya diperkirakan sekitar satu jam. Berbagai medan yang dilalui itu ada yang ekstrem, setengah ekstrem, dan fun,” beber pria yang akrab disapa Chris tersebut, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Akan Ada River Tubing dan Flying Fox di Cengkir Manis, Wisata Baru yang Hits di Kudus

sejak awal dicetuskan, tambah Chris, sudah banyak sekali warga yang datang dan menanyakan pembukaan wisata susur air tersebut. Tidak hanya orang Kudus atau sekitarnya saja, beberapa orang kolega dan biro perjalanan wisata yang ada di kota-kota besar juga sangat antusias menanti dibukanya wisata pacu adrenalin tersebut.

“Yang menantikan dilaunchingnya wisata river tubing itu banyak. Tidak hanya orang Kudus dan sekitarnya. Kolega kami yang ada di Semarang, Solo, Surabaya, Bandung pun banyak yang bertanya, kapan wisata susur sungai itu dibuka,” ujarnya.

Disinggung berapa harga tiket untuk kegiatan river tubing, Chris mengaku masih menghitungnya. Namun dipastikan sangat terjangkau dan tidak bikin kantong para pengunjung jebol. Dia berharap pengembangan wisata di desanya berjalan lancar dan secepatnya terwujud.

“Saya berharap pengembangan wisata di Desa Tanjungrejo secepatnya terwujud. Saya pun berharap partisipasi warga desa, sebab tanpa partisipasi mereka, cita – cita untuk memajukan wisata di Desa Tanjungrejo akan susah terwujud,” tutupnya.

Baca juga: Waterpark Mulia Wisata, Tempat Main Basah-Basahan yang Asyik di Kudus

Satu di antara pengunjung wisata Cengkir Manis Reni Pratiwi (27) mengaku datang ke Cengkir Manis lantaran ingin menjajal wisata susur sungainya. Hari itu, dia bersama empat temannya harus menunda penasarannya lantaran memang belum dibuka untuk umum.

“Ini kedatangan saya yang pertama kali di Wisata Cengkir Manis. Penasaran saja sih, sebab sering lihat video dan foto di media sosial Instagram. Paling penasaran itu sama river tubingnya. Namun sayang, ternyata belum dioperasikan,” ujar perempuan yang akrab disapa Reni itu.

Warga Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus tersebut mengaku akan datang kembali ke Wisata Cengkir Manis, saat wisata tersebut dan wahana river tubingnya sudah dilaunching. Sebab, ia bersama temannya ingin mencoba sensasi kegiatan river tubing di sana.

“Nanti kalau wisata river tubingnya sudah dilaunching, saya mau ke sini lagi. Penasaran saya ingin merasakan sensasi river tubing,” tandas perempuan berhijab tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

26,317FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,297PengikutMengikuti
21,002PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Centra Moda Textile, ‘Surganya’ Kain di Kudus yang Sering Kasih Diskon Gede

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria terlihat sedang bercengkerama dengan para karyawan di sebuah ruko Jalan HM Subhcan Jember, Desa Janggalan, Kecamatan Kota...

Karimunjawa Kembali Dibuka untuk Wisatawan

BETANEWS.ID, JEPARA - Wisata Karimunjawa di Kabupaten Jepara kembali dibuka dengan terbatas, setelah delapan bulan vakum. Pembukaan ini ditandai dengan pelepasan 220...

Selain Parijoto, Pamelo dan Pisang Byar Ternyata Sudah Jadi Tanaman Khas Daerah Lain

BETANEWS.ID, KUDUS – Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kabupaten Kudus telah dan akan mengajukan sembilan tanaman untuk jadi tanaman khas daerah. Dari...

Nasi Goreng Nanas Bercita Rasa Kari yang Bikin Pelanggan Home Cafe and Resto Ketagihan

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang terlihat keluar masuk sebuah kafe yang berada di Jalan Ganesha lV 67, Desa Purwosari, Kecamatan Kota Kudus....

Parijoto Ditetapkan Jadi Tanaman Khas Jepara, Dispertan Kudus Ajukan Uji DNA

BETANEWS.ID, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dispentan) Kabupaten Kudus masih melakukan langkah terakhir agar parijoto bisa menjadi...

Peraturan PVT Proses Revisi, Parijoto Akan Didaftarkan jadi Milik Provinsi Jateng

BETANEWS.ID, KUDUS - Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 01/pert/SR.120/2/2006 tentang Syarat Penamaan dan Tata Cara Pendaftaran Varietas Tanaman sedang proses direvisi. Direvisinya...

Parijoto, Tanaman Sabdo Wali yang Kaya Manfaat

BETANEWS.ID, KUDUS - Di sebuah rumah yang berada di Desa Colo, RT 01 RW 01, Kecamatan Dawe, Kudus, tampak seorang pria mengenakan...