31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Tes SKB CPNS Kudus Akan Segera Dilaksanakan, Catat Jadwalnya!

BETANEWS.ID, KUDUS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kudus. Tes yang akan dilaksanakan 1 September sampai 12 Oktober 2020 itu akan diikuti 970 peserta.

Kepala Bidang Pengembangan, Pendidikan, dan Pelatihan Pegawai Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kudus Darwati melalui Kepala Sub Bidang Pengembangan Pegawai Hendro Muswinda mengatakan, pihaknya belum mendapatkan jadwal secara detail pelaksanaan SKB untuk peserta CPNS di Kabupaten Kudus.

Menurutnya, setelah mendapatkan informasi tersebut dari Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta, pihaknya akan mengumumkan lewat portal akun resmi milik Pemkab Kudus di kuduskab.go.id.

“Untuk jadwal detailnya Kudus kapan (melaksanakan SKB), Kanreg belum ada informasi,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Seleksi Kadis PUPR Kudus Masuki Tahap Uji Kelayakan, Agustus Ditarget Selesai

Namun, lanjut Hendro, untuk pelaksanaan SKB terdapat sembilan lokasi yang dipilih peserta. Pertama di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta sejumlah 8 peserta, Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Batam 1 peserta, UPT BKN Kendari 1 peserta, dan UPT BKN Serang 2 peserta.

Tempat selanjutnya yakni Kanreg I BKN Yogyakarta 27 peserta, Kanreg II BKN Surabaya 2 peserta, Kanreg III BKN Bandung 7 peserta, dan Kanreg IV BKN Makassar 1 peserta.

“Untuk yang paling banyak di Universitas Sebelas Maret (UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi UNS Surakarta) sebanyak 918 peserta,” jelasnya.

Hendro menuturkan, dari jumlah 970 peserta yang akan mengikuti SKB, terdapat tiga orang yang tidak memilih lokasi tes. Menurutnya, tiga peserta tersebut tetap akan dipersilahkan mengikuti SKB namun lokasi seleksi akan ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional.

“Hasil rekap data, ada tiga peserta yang tidak memilih lokasi tes. Tapi mereka tetap bisa ikut SKB. Namun, lokasinya tidak bisa dipilih,” tuturnya.

Baca juga: Tes SKB CPNS Kabupaten Kudus Digelar Agustus 2020

Dalam seleksi CPNS tahun 2019, menurut Hendro memang terdapat penyesuaian kebijakan dikarenakan Covid-19. Sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan Covid-19, peserta diberi kesempatan untuk memilih lokasi ujian SKB yang paling dekat dengan domisili. Pilihan tersebut dapat dilihat pada akun Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCN) di masing-masing peserta.

“Jadwal pendaftaran ulang kemarin tanggal 1-7 Agustus 2020,” tuturnya.

Nantinya, ketika SKB sudah dilakukan, pengumuman peserta yang lolos seleksi akan diumumkan tanggal 30 Oktober 2020.

Hendro memberitahukan, Pemerintah Kabupaten Kudus membuka 382 formasi. Terdiri dari formasi cumlaude sejumlah 18 orang, formasi disabilitas sejumlah sembilan orang, dan formasi umum 355 orang.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER