31 C
Kudus
Selasa, September 29, 2020
Beranda Kudus Tes SKB CPNS...

Tes SKB CPNS Kudus Akan Segera Dilaksanakan, Catat Jadwalnya!

BETANEWS.ID, KUDUS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kudus. Tes yang akan dilaksanakan 1 September sampai 12 Oktober 2020 itu akan diikuti 970 peserta.

Kepala Bidang Pengembangan, Pendidikan, dan Pelatihan Pegawai Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kudus Darwati melalui Kepala Sub Bidang Pengembangan Pegawai Hendro Muswinda mengatakan, pihaknya belum mendapatkan jadwal secara detail pelaksanaan SKB untuk peserta CPNS di Kabupaten Kudus.

Menurutnya, setelah mendapatkan informasi tersebut dari Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta, pihaknya akan mengumumkan lewat portal akun resmi milik Pemkab Kudus di kuduskab.go.id.

“Untuk jadwal detailnya Kudus kapan (melaksanakan SKB), Kanreg belum ada informasi,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Seleksi Kadis PUPR Kudus Masuki Tahap Uji Kelayakan, Agustus Ditarget Selesai

Namun, lanjut Hendro, untuk pelaksanaan SKB terdapat sembilan lokasi yang dipilih peserta. Pertama di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta sejumlah 8 peserta, Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Batam 1 peserta, UPT BKN Kendari 1 peserta, dan UPT BKN Serang 2 peserta.

Tempat selanjutnya yakni Kanreg I BKN Yogyakarta 27 peserta, Kanreg II BKN Surabaya 2 peserta, Kanreg III BKN Bandung 7 peserta, dan Kanreg IV BKN Makassar 1 peserta.

“Untuk yang paling banyak di Universitas Sebelas Maret (UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi UNS Surakarta) sebanyak 918 peserta,” jelasnya.

Hendro menuturkan, dari jumlah 970 peserta yang akan mengikuti SKB, terdapat tiga orang yang tidak memilih lokasi tes. Menurutnya, tiga peserta tersebut tetap akan dipersilahkan mengikuti SKB namun lokasi seleksi akan ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional.

“Hasil rekap data, ada tiga peserta yang tidak memilih lokasi tes. Tapi mereka tetap bisa ikut SKB. Namun, lokasinya tidak bisa dipilih,” tuturnya.

Baca juga: Tes SKB CPNS Kabupaten Kudus Digelar Agustus 2020

Dalam seleksi CPNS tahun 2019, menurut Hendro memang terdapat penyesuaian kebijakan dikarenakan Covid-19. Sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan Covid-19, peserta diberi kesempatan untuk memilih lokasi ujian SKB yang paling dekat dengan domisili. Pilihan tersebut dapat dilihat pada akun Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCN) di masing-masing peserta.

“Jadwal pendaftaran ulang kemarin tanggal 1-7 Agustus 2020,” tuturnya.

Nantinya, ketika SKB sudah dilakukan, pengumuman peserta yang lolos seleksi akan diumumkan tanggal 30 Oktober 2020.

Hendro memberitahukan, Pemerintah Kabupaten Kudus membuka 382 formasi. Terdiri dari formasi cumlaude sejumlah 18 orang, formasi disabilitas sejumlah sembilan orang, dan formasi umum 355 orang.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

Tinggalkan Balasan

26,044FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,293PengikutMengikuti
19,146PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Ribuan Kue Bolang-Baling Nyah Kobong Terjual Setiap Hari, Benar-Benar Legendaris

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa orang terlihat antre di samping etalase yang ada di rumah tepi Jalan Johar, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Di...

Hanya dengan Rp 56 Ribu Sudah Bisa Nabung Emas di Pegadaian, Ini Caranya

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah emas batangan tampak di etalase yang berada di Kantor Pegadaian Kudus. Dua orang pria di sana terlihat sedang...

Tak Patah Semangat Berkali-kali Bangkrut, Ardi Temukan Kesuksesan di Resto Ulam Sari

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa mobil dan motor tampak terjajar di area parkir restoran di tepi utara Jalan Museum Kretek, Desa Getas Pejaten,...

Terbaru! Wisata River Tubing di Cengkir Manis yang Siap Pacu Adrenalinmu

BETANEWS.ID, KUDUS - Puluhan orang tampak mengunjungi Wisata Cengkir Manis, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Mereka terlihat memanfaatkan fasilitas yang ada...

Ganjar Sepakat Kasus Dangdutan di Kota Tegal Diproses Pidana

BETANEWS.ID, SEMARANG – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Polri untuk memproses penyelenggara konser dangdut di...

Antisipasi Klaster Perkantoran, Hartopo: ‘Seluruh Pegawai Kantor Sekda WFH Seminggu’

BETANEWS.ID, KUDUS - Satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) meninggal dan enam orang lainnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (24/9/2020). Ketujuh orang...

Beli Piaggio atau Vespa di Kharisma Kudus Bulan Ini Langsung Dapat Voucher Jutaan Rupiah

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah motor matic bertuliskan Vespa dengan varian cat warna-warni terlihat di Diler Kharisma Kudus, Jalan Ahmad Yani No 126,...