31 C
Kudus
Senin, Januari 18, 2021
Beranda Wisata Mountain Lake Resto,...

Mountain Lake Resto, Paket Komplet Wisata Keluarga yang Nggak Bikin Kantong Jebol

BETANEWS.ID, KUDUS – Gazebo-gazebo yang berada di tepi danau buatan di Mountain View Residence terlihat ramai oleh berbagai rombongan keluarga. Di bawah rimbunnya pohon trembesi yang ditanam di berbagai tempat, mereka tampak asyik menyantap makanan yanga ada di hadapan masing-masing.

Di bagian lain, para orang tua terlihat menemani anak-anaknya bermain di aneka wahana yang tersedia. Tempat tersebut adalah Mountain Lake Resto, restoran berkonsep alam yang berada di Dukuh Kayuapu, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Manajer Mountain Lake Resto Andi Kristiawan (37) menuturkan, restoran yang dibuka 2015 lalu itu mengusung konsep alam atau outdoor. Konsep ini memanfaatkan rindangnya pepohonan yang sudah ada sebelum resto itu berdiri.

“Kami mikirnya, dari pada merehab total, mendingan kami pertahankan nuansa alamnya yang sejuk dan rindang. Sehingga pengunjung akan nyaman,” ujar pria yang akrab disapa Andi kepada Betanews.id, Senin (17/8/2020).

Baca juga: Camping Cook, Rumah Makan di Kudus yang Tawarkan Suasana Serasa Kamping

Dia menambahkan, para pengunjung bisa menikmati makanan sambil menikmati sejuknya udara di bawah rindang pepohonan. Ada beberapa pilihan tempat yang disediakan seperti gazebo, meja payung, dan sejak sebulan yang lalu ada penambahan tenda dom yang cukup menarik banyak peminat.

“Di Mountain Lake Resto ada 15 gazebo, 10 meja payung, dan 10 tenda dom.  Tempat-tempat tersebut bisa dimanfaatkan para pelanggan untuk menikmati segala sajian,” ungkapnya.

Seusai bersantap, mereka juga bisa memanfaatkan wahana yang ada di Mountai Lake Resto. Bisa naik becak air, naik MVP, sepeda mini, becak mini, motor mini, wahana permainan anak, serta ada outbond.

Sedangkan, untuk menu yang paling digemari di Mountain Lake Resto adalah ikan bakar gurame yang dibanderol Rp 34 ribu. Menu lain yang tak kalah laris adalah ayam kremes yang harganya Rp 23 ribu. Ada juga lele bakar, ayam bakar, dan menu lainnya.

“Oh ya. Ada lagi yang paling laris. Bahkan setiap pelanggan yang datang ke Mountain Lake Resto pasti pesan, yaitu mendoan,” beber warga Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu.

Baca juga: Waterpark Mulia Wisata, Tempat Main Basah-Basahan yang Asyik di Kudus

Pria yang sudah dikaruniai satu anak itu mengatakan, mendoan di Mountain Lake Resto itu khas dan enak. Tekstur kerasnya itu pas, tidak terlalu keras ataupun lembek. Di bumbu kuning yang menjadikan mendoan Mountain Lake Resto itu enaknya beda dari tempe mendoan pada umumnya.

“Untuk harga tempe mendoan kami jual Rp 8.500 dapat empat potong,” jelasnya.

Di Mountain Lake Resto juga menyediakan menu paket keluarga. Menurutnya, menu tersebut banyak diminati karena lebih hemat. Satu paket berisi empat lauk, ada sayurnya, oseng-oseng, minuman empat gelas, serta nasi satu wakul, bisa didapatkan dengan harga Rp 135 ribu.

Dia mengatakan, pengunjung di Mountain Lake Resto itu kebanyakan rombongan keluarga. Meski ada juga para muda-mudi, tapi memang paling banyak itu keluarga yang ingin menikmati masakan yang enak sekaligus bisa berwisata. Pelanggan yang datang, lanjutnya, tidak hanya orang Kudus saja, tapi juga ada yang datang dari Pati, Jepara, serta Demak.

“Mountain Lake Resto juga menyewakan tempat untuk pesta pernikahan, meeting, reuni dan lainnya,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
26,722PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler