31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaKUDUSSatu Pegawai UMK...

Satu Pegawai UMK Sembuh dari Covid-19, Tapi Masih Dikarantina

BETANEWS.ID, KUDUS – Satu pegawai Universitas Muria Kudus (UMK) yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini disebutkan sudah sembuh. Hal tersebut disampaikan Rektor UMK Suparnyo saat ditemui di Kampus UMK, Kamis (9/7/2020).

Dia menuturkan, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pegawai yang bersangkutan, pegawai yang merupakan penjaga malam di kampus tersebut sudah sehat dan merasa sembuh. Namun, Suparnyo belum memperbolehkannya bekerja dulu hingga tanggal 28 Juli.

“Dia sudah sehat. Juga sudah minta untuk masuk kerja. Namun kami belum memperbolehkan, karena dari puskesmas meminta dikarantina sampai 28 Juli,” jelasnya.

- Ads Banner -

Baca juga : Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

Menurutnya, pegawai yang tinggal di Kecamatan Bae, Kudus tersebut sudah tidak masuk kerja sejak tanggal 11 Juni 2020. Hal tersebut dikarenakan hasil tes rapid menyatakan reaktif Covid-19.

“Dia itu penjaga malam. Jadi minim bertemu orang saat di kampus,” tuturnya.

Suparnyo menegaskan, pegawainya dipastikan tidak tertular virus Corona dari dalam kampus, melainkan dari luar. Menurutnya, selain menjadi penjaga malam di UMK, yang bersangkutan juga sebagai perangkat desa.

“Jadi dia sering berinteraksi dengan orang banyak di luar. Kami yakin tertularnya tidak di dalam kampus namun dari luar,” tuturnya.

Namun, lanjut Suparnyo, pihaknya tetap melakukan antisipasi supaya penyebaran Covid-19 tidak meluas di lingkungan kampus.

Dia menuturkan, sudah meliburkan sementara aktivitas di kampus dan diganti dengan work from home (WFH) dari tanggal 3-10 Juli 2020. Selama WFH dilakukan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kampus pada 4-8 Juli 2020.

“Namun untuk penerimaan mahasiswa baru masih jalan. Kami pastikan petugasnya tidak ada kontak (dengan pasien Covid-19),” jelasnya.

Baca juga : Wisuda UMK Akan Digelar Juli Mendatang dengan Cara Drive Thru

Selain itu, pihak puskesmas juga sudah melakukan tes rapid kepada 26 orang pegawai UMK yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19. Hasilnya keseluruhan dinyatakan nonreaktif.

Menurutnya, setelah WFH selesai, pihaknya akan lebih memperketat lagi pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di kampus.

“Kita juga sudah evaluasi semua penerapan new normal di kampus. Setelah WFH selesai, kami akan semakin perketat protokol kesehatan,” tuturnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler