31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaKUDUSLelang 19 Unit...

Lelang 19 Unit Honda Win Punya Pemkab Kudus Tembus 101 Penawar, Terjual Rp 85 Juta

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus telah melelang aset berupa lima paket kendaraan dinas pada Selasa (30/6/2020) kemarin. Hasilnya, kelima paket tersebut terjual semua dan melebihi dari harga limit yang ditentukan.

Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus Eko Djumartono menuturkan, kelima paket yang dilelang berupa dua paket mobil dan tiga paket motor. Menurutnya, dari kelima paket yang dilelang, paket nomor tiga yang paling banyak diikuti.

Eko Djumarnoto, Kepala BPPKAD Kudus. Foto: Imam Arwindra

“Paket ketiga itu Motor Win (Honda MCB Win 100). Itu banyak yang ikut, sekitar ada 101 akun penawar,” tuturnya saat ditemui di ruangannya, Rabu (1/6/2020).

- Ads Banner -

Eko memberitahukan, untuk paket yang lain, menurutnya hanya sekitar 50 penawar saja. Namun tetap jumlah uang akhir hasil lelang, tiga kali lipat dari harga limit yang ditentukan.”Keseluruhan tiga kali lipat. Namun Motor Win ini yang menakjubkan,” tuturnya.

Menurut Eko, Honda MCB Win 100 sejumlah 19 unit tersebut dibukanya dengan harga Rp 9,1 juta. Setelah diikuti 101 penawar, akhirnya kendaraan dinas tersebut laku dengan harga Rp 85 juta. “Pemenangnya itu orang Magelang. Namanya Yulianto,” jelasnya.

Eko memberitahukan, proses lelang dilakukan secara daring oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang. Menurutnya, pihaknya hanya membantu menyajikan bentuk fisik yang dilelang.
“Ini belum risalah lelang. Namun pelaksanaan hasil pembukaan,” tuturnya.

Baca juga : Pemkab Kudus Lelang 19 Honda Win Mulai Rp 9,1 Juta

KPKNL Semarang, lanjut Eko, memberikan batas waktu maksimal tanggal 7 Juni 2020 untuk pemenang lelang melunasi pembayaran. Jika lebih dari waktu yang ditentukan, pemenang lelang akan gugur dan lelang akan diulang dari awal.

“Untuk Pak Yulianto ini kurang Rp 83 juta. Karena kemarin sudah kasih uang jaminan Rp 3,6 juta,” tuturnya.

Setelah pembayaran sudah lunas, nantinya KPKNL Semarang akan membuat berita acara. Setelah itu, barang yang dilelang boleh diambil oleh pemenang.

Selain paket ketiga berupa 19 unit Honda MCB Win 100, menurut Eko, ada juga paket satu berupa satu unit Toyota Kijang. Dari harga limit yang ditentukan Rp 20,1 juta, harga tertinggi penawaran yakni Rp 28,1 juta.

Selanjutnya, paket dua berupa tujuh kendaraan roda empat dari limit harga Rp 65 juta, ditawar harga tertinggi Rp 161 juta. Untuk paket empat 11 kendaraan roda dua merk Yamaha, dari harga limit Rp 4 juta, menjadi Rp 37 juta. Terakhir paket lima, 11 kendaraan roda dua merk Suzuki dari harga limit Rp 2 Juta menjadi Rp 14 juta.

“Pemenangnya itu, dua dari Kudus sendiri, paket nomor satu dan dua. Selebihnya paket nomor tiga dari Magelang, paket nomor empat dari Grobogan dan paket nomor lima dari Surabaya,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler