31 C
Kudus
Sabtu, April 20, 2024

Harga Terjangkau, Bengkel Knalpot JBR jadi Jujugan Pecinta Suara Brong

BETANEWS.ID, KUDUS – Suara sepeda motor terdengar di teras sebuah rumah di Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Kudus. Suara kendaraan roda dua bebek usang itu terdengar lebih gahar. Di teras rumah itu juga terlihat beberapa orang sedang sibuk dengan komponen pembuangan gas hasil pembakaran mesin kendaraan bermotor. Tempat tersebut yakni Bengkel JBR, bengkel knalpot jujugan para bengkel dan bakul spare part motor.

Pemilik Bengkel JBR, yakni David Prasetyo (32) menuturkan, bengkelnya memang menjadi jujugan para bakul spare part motor dan pemilik bengkel kendaraan roda dua. Menurutnya, bengkelnya itu memang spesial bobok knalpot untuk menghasilkan suara brong. Biasanya para bakul spare part itu selain jual knalpot standar juga menyediakan knalpot brong. Sedangkan para bengkel motor itu memang permintaan kustomer mereka.

JBR, bengkel spesialis knalpot brong. Foto: Rabu Sipan

Baca juga : Berawal dari Hobi, Kini Kustom Motor jadi Ladang Rezeki Bagi Juned

“Para bengkel itu biasanya bengkel mesin atau restorasi motor. Namun untuk suara knalpot yang ingin brong tetap dibawa ke bengkel khusus knalpot. Satu di antaranya ke Bengkel JBR milik saya,” ujar pria yang akrab disapa David kepada betanews.id, Jumat (17/7/2020).

Pria yang sudah dikaruniai dua anak itu mengatakan, saat ini di Kudus ia punya empat pelanggan bakul. Di Demak dan Pati juga ada bakul spare part yang menjadi pelanggannya. Menurutnya, sekali datang ke bengkelnya para bakul itu bisa bawa lima knalpot.

“Itu yang dari bakul. Belum pelanggan bengkel, serta pelanggan perorangan maupun komunitas motor. Kalau ditotal ada sekitar 10 knalpot yang diboboknya untuk menghasilkan suara brong,” bebernya yang mengaku harga bobok knalpot Rp 75 ribu.

Selain bobok, lanjutnya di bengkelnya juga terima jasa servis knalpot. Serta memproduksi knalpot racing. Khusus untuk produksi knalpot racing, diproduksinya sewaktu ada pesanan saja.

Dia kemudian memberi tahu keunggulan knalpot motor yang diproduksi, diservis dan dibobok agar menghasilkan suara brong. Dia mengungkapkan, keunggulannya yakni harganya yang terjangkau, barang berkualitas serta suara seusai reques para pelanggan.

“Selama ini tidak ada pelanggan komplain. Meski terkenal dengan bengkel knalpot suara brong, tapi kami juga bisa membuat suara knalpot lainnya. Pokoknya sesuai keinginan pelanggan,” jelasnya.

Baca juga : Rahasia Bengkel AGS Modifikasi yang Tetap Ramai Meski saat Pandemi

Satu pelanggan bengkel knalpot JBR bernama Rokhim menuturkan, sudah berlangganan di bengkel knalpot milik David sekitar tiga tahun. Dia mengaku, memilih bengkel knalpot JBR untuk memodifikasi knalpot dagangannya itu karena harganya terjangkau. Suara knalpot sesuai keinginan. Serta tidak pernah mengecewakan.

“Saya pedagang spare part motor. Selai menyediakan knalpot standar, saya juga menyediakan knalpot brong. Untuk bobok knalpot agar bisa mengeluarkan suar brong saya pasrahkan di Bengkel JBR. Pokoknya hasilnya memuaskan,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER