31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSSegel di Ruang...

Segel di Ruang Direktur PDAM Kudus Sudah Dicopot, Sebagian Berkas juga Dikembalikan

BETANEWS.ID, KUDUS – Ruangan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus, Senin (22/6/2020) pagi terlihat sudah tidak lagi disegel. Segel menyilang dengan warna merah dan putih ternyata sudah dicopot oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus.

Direktur PDAM Kudus Ayatullah Humaini saat ditemui di ruangannya menuturkan, segel sudah dicopot oleh Kejari pada 19 Juni 2020. Selain ruangannya, segel ruang operator yang digunakan untuk menyimpan server PDAM juga sudah dicopot.

“Hari Jumat lalu sudah dibuka semua, sekitar pukul 15.00 WIB,” tuturnya, Senin (22/6/2020).

- Ads Banner -

Baca juga : Ruangan Masih Disegel, Direktur PDAM : Kami Bisa Kerja di Mana Saja

Humaini menjelaskan, disegelnya dua ruangan di Kantor PDAM Kudus karena terdapat satu pegawainya yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada tanggal 11 Juni 2020. OTT tersebut dilakukan oleh kejari yang mengakibatkan dua ruangan disegel serta beberapa berkas dan CPU disita.”Beberapa berkas dan komputer ini sudah dikembalikan,” jelasnya.

Menurutnya, dirinya memang meminta kejari untuk segera membuka dua ruangan yang disegel. Selain itu juga mengembalikan beberapa berkas dan CPU yang disita. Hal tersebut dilakukan karena pelayanan di PDAM sempat pincang.

“Kalau ruang server itu ruangan IT. Berisi data-data pelanggan dan juga terkait pembayaran pelanggan. Untuk jumlah pelanggan kita sekitar 50 ribuan,” tuturnya.

Selain itu, beberapa berkas di bagian keuangan pun juga sudah dikembalikan. Menurutnya, beberapa berkas bagian keuangan yang sempat dibawa oleh kejari, satu di antara yakni rekap gaji karyawan.

Humaini menuturkan, saat ini pelayanan di PDAM sudah sepenuhnya pulih. Dua ruangan sudah bisa digunakan bekerja kembali. Selanjutnya, berkas-berkas dan CPU yang sebelumnya disita, juga sudah dikembalikan.

Baca juga : Diperiksa Tiga Jam, Direktur PDAM Kudus Dicecar 25 Pertanyaan

Namun dirinya mempersilakan pihak kejari jika ingin mengambil dokumen dan CPU jika dibutuhkan guna pemeriksaan. Pihaknya akan selalu bersikap kooperatif untuk kasus OTT senilai Rp 65 juta tersebut.

“Untuk pelayanan, saya pastikan tidak terganggu karena OTT. Semua sudah normal tidak ada kendala apa-apa,” tegasnya.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler