31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaBISNISPenjualan Sepeda di...

Penjualan Sepeda di Toko Suka Jaya Meroket, Sepeda Gunung dan Lipat Terlaris

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi selatan Jalan Pattimura, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, terlihat bangunan bercat kuning. Di dalam bangunan, berbagai jenis sepeda terjejer rapi. Di samping deretan sepeda itu, seorang pria duduk sembari ngobrol dengan salah satu pelanggan. Pria tersebut adalah Sunarto (37), pemilik Toko Sepeda Suka Jaya.

Pemilik Toko Suka Jaya Sunarto (37) mengatakan, sejak ada pandemi Corona, penjualan sepeda di Toko Suka Jaya meningkat lebih dari dua kali lipat. Hal tersebut dikarenakan, banyak orang berusaha menaikan daya imun tubuh dengan berolahraga. Satu di antaranya dengan cara bersepeda. Makanya, gowes saat ini jadi tren di tengah masyarakat.

Karyawan Toko Sepeda Suka Jaya sedang merangkai sepeda gunung, Kamis (18/6/2020). Foto: Rabu Sipan.

Menurutnya, sebelum ada Corona, tokonya itu hanya mampu menjual 10 unit sepeda sehari. Sejak ada Corona, sehari dia mampu menjual sekitar 35 unit sepeda. Hal ini lantaran tokonya dinggap termurah di Kabupaten Kudus.

- Ads Banner -

Dari sekian banyak sepeda yang terjual, lanjut Narto, yang paling laris diburu adalah sepeda jenis mountain bike (MTB) atau sepeda gunung. Menyusul kemudian adalah sepeda lipat. Bahkan, di Toko Suka Jaya sering kehabisan stok dan sepeda lipat yang sudah terangkai juga cukup sering kosong.

Baca juga: Jadi Tren Sejak Pandemi, Pelanggan Bengkel Sepeda Pak Pwa Sampai Antre

“Sepeda gunung menyumbang hampir separuh dari semua penjualan sepeda di toko kami. Memang lagi hits itu sepeda,” ungkapnya sambil menunjuk sepeda yang dimaksud, Kamis (18/6/2020).

Toko Suka Jaya menjual aneka jenis sepeda, dari sepeda untuk anak-anak hingga dewasa. Mulai harga termurah kisaran Rp 250 ribu hingga Rp 1 jutaan per unit.

“Sepeda yang kami jual itu sepeda bermerek, kualitas bagus, tapi harganya lebih murah. Jadi banyak peminatnya hingga sering kehabisan,” katanya.

Baca juga: Meski Berganti Nama dan Tempat, Bengkel Sepeda yang Satu Ini Tetap Ramai Pelanggan

Selain menjual, lanjutnya, Toko Sepeda Suka Jaya juga menerima beli sepeda, serta tukar tambah. Sepeda bekas yang ada di tokonya itu akan disuplai ke beberapa bakul sepeda di Kudus.

“Selain ecer saya juga melayani pembelian grosir. Bahkan saat ini, saya bisa dibilang penyuplai sepeda ke beberapa bakul di Kudus. Tidak hanya Kudus saja tapi juga, Jepara, Demak, Purwodadi dan daerah lainnya,” tutup Narto.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler