31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaBISNISMeski Berganti Nama...

Meski Berganti Nama dan Tempat, Bengkel Sepeda yang Satu Ini Tetap Ramai Pelanggan

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi timur Jalan Patimura, Desa Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus tampak bangunan pertokoan. Satu di antara pertokoan tersebut terlihat ramai. Tampak beberapa sepeda terparkir di depannya. Tempat tersebut yakni Purmana Bike, bengkel sepeda yang tetap punya banyak pelanggan meski sudah alami perubahan nama dan tempat.

Niko Kurniawan (26) pemilik bengkel sepeda tersebut menuturkan, usaha bengkel sepeda itu dirintis oleh kakeknya sejak tahun 1981. Dulu nama bengkel sepedanya itu bernama bengkel sepeda Burok. Untuk lokasinya, dulu itu berada di utara Pasar Kliwon Kudus.

Niko sedang menyersis sepeda milik pelanggan. Foto : Rabu Sipan

“Bengkel keluarga kami itu dulu terkenal. Karena terkenal bisa merakit sepeda juara di perlombaan. Itulah sebabnya nama bengkel sepeda kami dinamai Burok,” ujar pria yang akrab disapa Niko kepada Betanews.id, Jumat (29/5/2020).

- Ads Banner -

Baca juga : Kandas jadi Atlet, Niko Sukses Lanjutkan Usaha Bengkel Sepeda

Pria warga Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu menuturkan, sejak kakeknya meninggal, kemudian bengkelnya dikelola ayahnya dan sekarang dilanjutkan olehnya. Sekarang nama bengkel sudah berubah jadi Purnama Bike, lokasinya juga sudah pindah.

Bengkel Purnama Bike, kata dia, melayani servis sepeda dengan harga mulai Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu. Sedangkan perakitan sepeda dari awal dihargainya Rp 100 ribu. Kustom sepeda lipat atau minions dipatok harga Rp 1 juta. Untuk upgrade sepeda mulai dari nol dipatok harga mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 35 juta.

“Selain itu, kami juga menjual aksesoris sepeda, antara lain, helm, tempat minum setang, steam, gir, crank holo2, pedal. Semua servis dan aksesoris itu tersedia untuk aneka jenis sepeda. Jenis BMX, lipat, serta sepeda balap,” jelasnya.

Pria yang sudah dikaruniai satu anak itu mengatakan, meski sudah berubah nama dan tempatnya juga pindah, namun pelanggan bengkel sepedanya masih tetap banyak. Sehari ia bisa menservis 10 unit sepeda, serta mampu merakit sepeda sekitar empat unit.

Baca juga : Intip Cara Perakitan Beragam Jenis Sepeda di Loram Wetan

“Hampir setiap hari ramai pelanggan, bahkan sekarang banyak sepeda yang belum tersentuh dan kami titipkan dulu di toko sebelah,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pelanggan bengkel Purnama Bike tidak hanya orang Kudus saja, melainkan juga datang dari daerah sekitar. Dia berharap, bengkel Purnama Bike makin maju, makin banyak pelanggan dan makin ternama.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler