31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBISNISOgah Lamar Kerja,...

Ogah Lamar Kerja, Narto Sukses Bisnis Sepeda yang Diklaim Termurah di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi selatan Jalan Pattimura, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, terlihat bangunan bercat kuning.  Di dalam bangunan, berbagai jenis sepeda terjejer rapi. Di samping deretan sepeda itu, seorang pria duduk sembari ngobrol dengan salah satu pelanggan. Pria tersebut adalah Sunarto (37), pemilik Toko Sepeda Suka Jaya.

Seusai melayani pembeli, dia sudi berbagi kisah tentang usahanya tersebut. Dia mengatakan, setelah lulus kuliah tahun 2005, ia memilih ikut bantu ayahnya jualan sepeda bekas. Padahal, saat itu ia bisa saja memanfaatkan ijazah pelayarannya untuk mencari kerja. Namun, dia berpikir dari ijazahnya itu, kalau pun dapat kerja pasti di wilayah pelabuhan yang jauh dari keluarga.

Karyawan Toko Sepeda Suka Jaya sedang merangkai sepeda, Kamis (18/6/2020). Foto: Rabu Sipan.

“Di sana kerja di sini juga kerja, mendingan saya bantu usaha orang tua. Sekalian belajar berwirausaha,” ujar pria yang akrab disapa Narto kepada Betanews.id, Kamis (18/6/2020).

- Ads Banner -

Baca juga: Penjualan Sepeda di Toko Suka Jaya Meroket, Sepeda Gunung dan Lipat Terlaris

Pria yang sudah dikaruniai satu anak itu menuturkan, setelah empat tahun ikut bantu ayahnya, ia kemudian mulai merintis usaha penjualan sepeda sendiri. Bila ayahnya berjualan sepeda bekas, ia lebih memilih terjun di usaha penjualan sepeda. Menurutnya, itu lebih menguntungkan karena banyak peminatnya.

“Orang sekarang itu suka sesuatu yang baru, apalagi anak-anak. Mereka itu lebih memilih sepeda baru meskipun harganya lebih murah. Dari pada sepeda bekas bermerek yang mungkin harga sepeda tersebut lebih mahal,” ungkap pria berkaca mata tersebut.

Saat ini, tokonya bahkan sering dibuat perbandingan harga, meski dia mengaku tidak tahu persis harga sepeda di toko lain. Dia beberapa kali menemui calon pembeli yang datang untuk menanyakan harga sepeda. Setelah diberi tahu, mereka lalu pergi dan beberapa jam kemudian datang lagi ke toko untuk menebus sepeda yang ditanyakan tersebut.

Baca juga: Gazelle Seri 11, Sepeda Onta Langka Koleksi Toko Setia Kawan Putra yang Dibanderol Rp 32 Juta

“Bahkan mereka itu membeli sepeda yang ditanyakan tadi tanpa menawar. Kejadian seperti itu sering terjadi. Dari pengalaman itulah, saya berani berkata toko sepeda Suka Jaya itu yang termurah di Kudus,” jelas Narto.

Dia berharap, ke depan toko sepeda Suka Jaya bisa makin maju dan berkembang, serta bisa bersaing dengan toko sepeda besar yang sudah ada di Kudus.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler