31 C
Kudus
Senin, Juli 13, 2020
Beranda Kudus Mau Dapat Diskon...

Mau Dapat Diskon Bikin SIM di Satlantas Kudus? Kuota Masih Tersisa 49 Orang

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria keluar dari ruangan menuju area parkir yang ada di Polres Kudus. Dia adalah Slamet Yulianto (50), warga Desa Hadipolo, RT 09 RW 01, Kecamatan Jekulo, Kudus. Dia menjadi satu-satunya warga Kudus yang memanfaatkan layanan SIM khusus 1 Juli 2020.

Sambil duduk di motornya, pria yang lahir pada 1 Juli 1970 itu berbagi cerita kepada betanews.id tentang layanan SIM khusus 1 Juli 2020. Setelah membaca informasi dari media sosial tentang SIM gratis 1 Juli 2020, dia kemudian datang ke Polres Kudus.

“Pembuatan SIM tidak gratis secara keseluruhan, tetapi masih dikenakan biaya tes psikologi Rp 50 ribu dan tes kesehatan Rp 40 ribu. Jadi masih bayar, hanya biaya pembuatan SIM saja yang gratis,” ungkap pria yang akrab di sapa Slamet itu, Selasa (30/6/2020).

Baca juga : Satlantas Polres Kudus Masih Tunggu Intruksi untuk Pembuatan SIM Gratis pada 1 Juli 2020

Dirinya sudah memenuhi syarat tes psikologi dan kesehatan. Besok pada tanggal 1 Juli 2020 dia akan melakukan tes berkendara pukul 09.00 WIB.

“Sebelumnya saya sudah pernah membuat SIM, tapi sudah hangus karena telat perpanjang. Dan ini saya mau membuat lagi,” terangnya.

Untuk diketahui, memperingati Hari Bhayangkara yang ke-74, Satlantas Polres Kudus memberikan layanan khusus bagi warga Kudus yang ingin membuat atau memperpanjang SIM. Masyarakat berulang tahun pada 1 Juli, akan diberikan keringanan pembuatan atau perpanjangan SIM.

Sedangkan, menurut Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega, layanan SIM khusus 1 Juli 2020 berlaku selama tiga hari, yakni mulai 29 Juni 2020 hingga 1 Juli 2020. Keringanan yang diberikan yaitu, biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang akan ditanggung pihak sponsor.

Baca juga : Jika Program SIM Gratis Juga Berlaku di Kudus, 1.692 Warga Berpeluang Bisa Ikut

“Ini dalam ramgka HUT Bhayangkara ke-74. Jadi SIM khusus 1 Juli 2020, bukan SIM gratis. Tetapi biaya PNBP ditanggung pihak sponsor. Dan ada batasan, hanya untuk 50 orang saja,” jelasnya.

Biaya PNBP pada SIM khusus 1 Juli ini berlaku untuk SIM A dan SIM C. Tidak hanya membuat SIM baru, tapi perpanjangan SIM juga ditanggung sponsor.

“Ini berlaku untuk perpanjangan SIM juga. Warga yang lahir pada 1 Juli bisa memanfaatkan kesempatan ini. Dari kuota 50 orang, hingga saat ini baru ada satu orang saja yang memanfaatkan,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

24,765FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
13,616PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Mobil yang Diduga Digondol Perampok Ada di Tepi Jalan Sejak Pagi

BETANEWS.ID, KUDUS - Satu unit kendaraan Toyota Innova bernomor polisi K-9369-DT menjadi perhatian sejumlah pengendara yang melintas di depan SMPN 1 Jati,...

Pesona Keindahan Alam Bak Raja Ampat, Bukit Puser Angin Diserbu Wisatawan

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu Sabtu (11/7/2020) Bukit Puser Angin Kudus ramai pengunjung. Terlihat para pengunjung ada yang datang menggunakan motor, sepeda...

Berjam-Jam Perampok Satroni Rumah di Jalan Ahmad Yani Kudus, Gondol Rp 2 M

BETANEWS.ID, KUDUS - Kawanan perampok menyatroni rumah milik Lim Cahyo Wibowo yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota...

Gudang Sepeda Milik Fais, Surganya Spare Part Baru dan Bekas di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Puluhan orang datang silih berganti ke gudang onderdil sepeda milik Fais, Selasa (7/7/2020). Mereka terlihat masuk dan kemudian memilah...

Rumah Kemasan Jateng Bikin Tampilan Produk UKM Berkelas Internasional

BETANEWS.ID, SEMARANG – Saat gowes dan melintas di depan gedung yang bertuliskan Rumah Kemasan, di Jl Ki Mangunsarkoro Kota Semarang, Jumat (10/7/2020),...

Jalani Bisnis dari Hobi, Kini Vape Jadi Ladang Rezeki Cukong

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi utara Jalan Gang Veteran Desa Janggalan, Kecamatan Kota, Kudus tampak bangunan berlantai dua berpintu kaca. Di dalam...

Ganjar Minta Bupati dan Wali Kota Bentuk Gugus Tugas Khusus di Kawasan Industri

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta bupati dan wali kota membentuk gugus tugas khusus di kawasan industri. Menurutnya, untuk...