31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSJalankan Protokol Kesehatan,...

Jalankan Protokol Kesehatan, Penumpang Ojek Colo Wajib Gunakan Face Shield

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan kendaraan roda dua yang terparkir di Pangkalan Ojek Colo terlihat face shield bergantung di setang motor. Setiap penumpang yang hendak naik ojek di sana, dipersilakan untuk menggunakan face shield terlebih dahulu. Satu di antara tukang ojek di sana, Edi Kuswinarto (53) menjelaskan, selama simulasi pembukaan Makam Sunan Muria tukang ojek wajib menyediakan face shield.

Tak hanya menyediakan, face shield itu juga wajib dibersihkan setelah digunakan penumpang. Bisa dicuci atau dibersihkan dengan hand sanitizer. Demi menjaga keselamatan penumpang, dia dan teman-temannya harus memberi pelayanan yang terbaik.

Penumpang ojek yang akan berziarah ke Makan Sunan Muria mengenakan face shield. Foto : Ahmad Rosyidi

Baca juga : Tukang Ojek Muria Diminta Kenakan Partisi Portabel

- Ads Banner -

“Demi menjaga keselamatan penumpang kami harus menjalankan protokol kesehatan yang sudah diterapkan. Semua demi kebaikan bersama, jadi kami berikan pelayanan terbaik agar peziarah merasa nyaman dan selamat,” ungkap warga Desa Colo, RT 01 RW 03, Dawe, Kudus itu.

Pria paruh baya yang sudah menjadi tukang ojek sejak tahun 1982 itu juga mengatakan, setiap penumpang diwajibkan memakai masker. Sebelum ke pangkalan ojek, penumpang juga sudah di cek suhu badan, dan disuruh untuk cuci tangan.

“Semua sudah berjalan baik menurut saya. Kami juga ada rasa khawatir jika simulasi ini tidak berjalan dengan baik, dan akan ditutup lagi. Karena sudah dua bulan lebih kami banyak yang menganggur,” jelasnya itu kepada betanews.id beberapa hari yang lalu.

Baca juga : Simulasi Selesai, Pembukaan Makam Sunan Muria dan Taman Sardi Tunggu Hasil Evaluasi

Sementara itu, Muhammad Yusuf (40) menambahkan, jika dia selalu membawa hand sanitizer untuk membersihkan face shield. Pria yang sudah 10 tahun ngojek di Colo itu merasa senang dengan adanya simulasi pembukaan Makam Sunan Muria. Dia berharap, semua berjalan lancar, semua bisa taat dengan protokol kesehatan.

“Ini saya selalu bawa hand sanitizer, setelah narik langsung saya bersihkan. Saya ikuti saja protokol yang diterapkan, agar sukses simulasinya. Saya lihat pedagang juga sudah pada membawa masker,” tambah Warga Colo, RT 02 RW 02 itu.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler