31 C
Kudus
Senin, Agustus 2, 2021
spot_img
BerandaGaya HidupBerawal dari Iseng,...

Berawal dari Iseng, Ilul Modifikasi Sepeda Jadul Minion Bernilai Jual Tinggi

BETANEWS.ID, KUDUS – Di teras sebuah rumah di Dukuh Kepangen RT 5 RW 2 , Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Kudus tampak beberapa sepeda unik, serta berwarna – warni. Di bagian pojok teras, terlihat seorang pria dengan dibantu rekannya sedang sibuk memasang berbagai spare part di kerangka sepeda mini. Pria tersebut yakni Muhammad Nailul (26) pembuat sepeda minion.

Di sela kesibukannya itu, pria yang akrab disapa Ilul itu sudi berbagi kisah tentang usahanya tersebut. Dia mengatakan, mulai membuat sepeda minion sejak beberapa bulan yang lalu, setelah diputus hubungan kerja (PHK) dari pabrik tempatnya bekerja.

Ilul sedang mengerjakan modifikasi sepeda jadul minion milik pelanggan. Foto : Rabu Sipan

“Sebelumnya, sejak 2016 saya itu kerja di pabrik tas di Jepara. Namun, sejak ada corona saya di PHK dan nganggur,” ujar Ilul kepada betanews.id, Selasa (23/6/2020).

- Ads Banner -

Baca juga : Jadi Tren Sejak Pandemi, Pelanggan Bengkel Sepeda Pak Pwa Sampai Antre

Saat menganggur itu, lanjutnya, ia iseng – iseng buka sosial media dan melihat foto sepeda minion. Kebetulan, ia juga sudah lama gemar bersepeda, bahkan punya komunitas yang bernama Sekoc, singkatan dari Seguyup Kepangen Ontel Club.

“Dari situ saya berinisiatif membuat sepeda minion. Pas kebetulan, saya juga punya sepeda mini usang yang tidak terpakai,” beber pria lajang tersebut.

Setelah sepeda mininonnya jadi, tuturnya, banyak teman dan tetangganya bertanya itu sepeda apa kok unik. Ia pun menjelaskan, bahwa sepeda tersebut adalah sepeda minion, restorasi dari sepeda mini yang dimodifikasi.

“Setelah saya jelaskan, banyak temanku yang pesan. Bahkan setelah saya upload di media sosial banyak yang pesan juga,” ungkapnya.

Untuk biaya, tambahnya, ia mematok harga bervariasi untuk pembuatan sepeda minion. Mulai dari yang termurah Rp 1,2 juta hingga yang paling mahal Rp 3 juta per unit. Harga tersebut tergantung spesifikasi spare part yang akan dipasang di sepeda minion buatannya.

“Kalau saya mengikuti sesuai pesanan para pelanggan ya. Kalau ingin onderdil yang biasa, harganya juga lebih murah. Kalau ingin spesifikasi monster atau serba mahal, kami juga siap melayani,” ujarnya.

Baca juga : Ogah Lamar Kerja, Narto Sukses Bisnis Sepeda yang Diklaim Termurah di Kudus

Dia mengatakan, pemesan sepeda minion buatannya sudah lumayan banyak. Totalnya sudah puluhan. Bahkan pemesan tidak hanya orang Kudus dan sekitarnya saja, tapi juga ada yang dari Semarang dan Bekasi.

Ia pun berharap, semoga sepeda minion buatannya makin banyak pemesannya. Tren bersepeda tidak cepat berlalu. “Semoga juga makin banyak orang suka berolah raga sepeda,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 6 - Demak Tenggelam dan Kembalinya Selat Muria

Tinggalkan Balasan

30,114FansSuka
14,822PengikutMengikuti
4,331PengikutMengikuti
48,437PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler