31 C
Kudus
Senin, Juli 13, 2020
Beranda Kudus Akun Facebook Ketua...

Akun Facebook Ketua Komisi D DPRD Kudus Dibajak, Minta Uang Rp 2,5 Juta

BETANEWS.ID, KUDUS – Akun Facebook Ketua Komisi D DPRD Kudus Mukhasiron dibajak orang yang tidak bertanggung jawab. Akun dengan nama Mukhasiron tersebut juga sempat kepada meminta kepada sejumlah teman untuk mentransfer uang.

Melalui Messenger, akun yang memiliki pertemanan sejumlah 4.977 tersebut, meminta uang sebesar Rp 2,5 juta. Uang tersebut diminta untuk ditransfer, dengan alasan untuk dikirimkan kepada keluarga yang sedang dirawat di rumah sakit.

Pada pesan tersebut, seolah-olah yang bersangkutkan berjanji akan mengembalikan uang dengan nominal yang lebih besar dari Rp 2,5 juta. Selain itu, akun tersebut juga berdalih tidak bisa mengambil uang karena nomor rekening sedang diblokir, sehingga menggunakan nomor rekening atas nama orang lain.

Baca juga : Pesantren di Kudus Usulkan Pengadaan Alkes Senilai Rp 3,36 Miliar

“Mohon jangan hiraukan permintaan apapun, karena FB saya lagi dibajak,” tutur Mukhasiron saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (24/6/2020).

Dia mengungkapkan, dirinya baru mengetahui jika akun Facebooknya dibajak, karena diberitahu temannya. “Mulanya itu beberapa teman banyak yang telepon. Konfirmasi kebenarannya. Saya kaget, setelah saya buka FB, ternyata tidak bisa masuk. Sudah diblokir dan passwordnya sudah ganti,” jelasnya.

Mukhasiron, Ketua Komisi D DPRD Kudus melapor ke Polres Kudus, karena akun Facebooknya dibajak dan digunakan untuk meminta sejumlah uang kepada calon korbannya. Foto : Ist

Menurutnya, isi dari permintaan Facebooknya yakni meminta uang. Alasannya yakni terdapat keluarga yang sedang dirawat di rumah sakit.

Padahal, dirinya tidak meminta dan mengirim pesan kepada teman-temannya di akun Facebook. “Rata-rata Rp 2,5 juta dengan alasan untuk membantu saudara di rumah sakit. Dia juga berjanji akan mengembalikan lebih dari Rp 2,5 juta. Modusnya sama diinbok semua,” tuturnya.

Hingga kini, Mukhasiron memperkirakan belum ada yang merespon permintaan akun Facebook tersebut. Dia meminta agar teman-temannya menghiraukan pesan tersebut.

Baca juga : Dewan Sebut Pemkab Kudus Masih Banyak PR Soal Persiapan New Normal di Pesantren

“Terakhir saya buka FB empat hari yang lalu. Namun sejak hari Rabu (24/6/2020) sudah tidak bisa dibuka dan mulai ramai pesan tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, dirinya sudah melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani Polres Kudus.

“Tadi pagi (25/6/2020) saya sudah ke Polres. Dan melaporkan kejadian tersebut. Saat ini saya sudah berada di Semarang,” tutur anggota DPRD dari Fraksi PKB tersebut.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

24,765FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
13,616PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Mobil yang Diduga Digondol Perampok Ada di Tepi Jalan Sejak Pagi

BETANEWS.ID, KUDUS - Satu unit kendaraan Toyota Innova bernomor polisi K-9369-DT menjadi perhatian sejumlah pengendara yang melintas di depan SMPN 1 Jati,...

Pesona Keindahan Alam Bak Raja Ampat, Bukit Puser Angin Diserbu Wisatawan

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu Sabtu (11/7/2020) Bukit Puser Angin Kudus ramai pengunjung. Terlihat para pengunjung ada yang datang menggunakan motor, sepeda...

Berjam-Jam Perampok Satroni Rumah di Jalan Ahmad Yani Kudus, Gondol Rp 2 M

BETANEWS.ID, KUDUS - Kawanan perampok menyatroni rumah milik Lim Cahyo Wibowo yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota...

Gudang Sepeda Milik Fais, Surganya Spare Part Baru dan Bekas di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Puluhan orang datang silih berganti ke gudang onderdil sepeda milik Fais, Selasa (7/7/2020). Mereka terlihat masuk dan kemudian memilah...

Rumah Kemasan Jateng Bikin Tampilan Produk UKM Berkelas Internasional

BETANEWS.ID, SEMARANG – Saat gowes dan melintas di depan gedung yang bertuliskan Rumah Kemasan, di Jl Ki Mangunsarkoro Kota Semarang, Jumat (10/7/2020),...

Jalani Bisnis dari Hobi, Kini Vape Jadi Ladang Rezeki Cukong

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi utara Jalan Gang Veteran Desa Janggalan, Kecamatan Kota, Kudus tampak bangunan berlantai dua berpintu kaca. Di dalam...

Ganjar Minta Bupati dan Wali Kota Bentuk Gugus Tugas Khusus di Kawasan Industri

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta bupati dan wali kota membentuk gugus tugas khusus di kawasan industri. Menurutnya, untuk...