31 C
Kudus
Kamis, Juni 4, 2020
Beranda Jateng Sempat Disebut Fadli...

Sempat Disebut Fadli Zon Jadi Tukang Parkir, Ganjar: ‘Sayung Kini Sudah Lancar Pak’

BETANEWS.ID, DEMAK – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek perkembangan arus lalulintas di kawasan Sayung, Kamis (21/5/2020). Kawasan tersebut sebelumnya terjadi kemacetan akibat genangan rob. Hasil pengecekan menunjukkan, lalulintas kawasan tersebut kini sudah lancar.

Pengecekan tersebut disebut Ganjar juga sebagai laporan kepada Fadli Zon yang sebelumnya menyindirnya telah merebut pekerjaan tukang parkir. Wakil Ketua Partai Gerindra itu mengunggah cuitan bernada sindiran, karena melihat Ganjar mengatur lalulintas di kawasan Sayung yang terkena macet parah.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memantau lalulintas Sayung. Foto: Ist

“Ini sekaligus saya melapor untuk Pak Fadli Zon. Saya tidak mengambil pekerjaan tukang parkir lagi, karena sekarang jalannya sudah lancar. Tugas sudah saya laksanakan dengan baik,” ujar Ganjar.

Sebelumnya, Fadli Zon berkomentar Ganjar telah mengambil tugas juru parkir karena ikut mengurai kemacetan di jalur Pantura itu. Melalui akun Twitter-nya @fadlizon, pada Senin (18/5) dia mengetweet “sebaiknya Gubernur @ganjarpranowo jangan ambil alih pekerjaan tukang parkir n aparat terkait spt polisi lalu lintas n dishub.”

Baca juga: Tak Ada Petugas Satupun Tangani Kemacetan di Sayung, Ganjar Turun Langsung Atur Lalulintas

Lancarnya lalu lintas, kata Ganjar, karena penanganan genangan rob yang menyebabkan kemacetan sudah diatasi. Pembangunan tanggul sementara penahan air sudah berfungsi dengan baik.

“Perkembangannya bagus. Tanggul (sementara) ini dibangun agar air tidak melimpas ke jalan,” ujar Ganjar datang ke kawasan tersebut dengan bersepeda.

Dalam pengecekan tersebut, Ganjar menemui tiga pekerja yang bertugas memompa air dari kawasan jalan menuju kanal. Jika sebelumnya genangan bisa mencapai betis orang dewasa, kali ini tidak ditemukan genangan sama sekali.

Menurut Ganjar, selain penanganan rob yang menggenangi jalan, perbaikan jalan juga dilakukan di jalur Pantura Semarang-Demak tersebut. Beberapa jalan yang berlubang sudah ditambal menggunakan aspal. Minggu lalu, kemacetan terjadi sepanjang lebih kurang 10 kilometer. Kini jalur tersebut tidak macet lagi.

“Kawan-kawan dari Balai Besar Jalan dan BBWS bekerja optimal. Sebelumnya jalan Sayung Demak macet parah, setelah ada penanganan, tiga hari ini tidak ada kemacetan lagi,” ujar Ganjar.

Baca juga: Paska Ganjar Turun Sendiri Atur Lalulintas, Kini Sayung Dipenuhi Petugas

Sebelumnya diberitakan, mobil yang dinaiki Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terjebak macet cukup panjang ketika sampai Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Hal itu terjadi saat perjalanan pulang, usai Ganjar melakukan kunjungan di pabrik rokok di Kudus. Usut punya usut, air pasang atau rob menggenangi sebagian jalan pantura itu membuat kendaraan harus bergantian melintas.

Karena macet cukup lama, Ganjar pun meminta mobil Patwal yang mengawalnya untuk contra flow atau melawan arus. Bukan untuk mencari aman, Ganjar justru memutuskan lawan arah untuk mencari penyebab kemacetan. Saat tiba di ujung kemacetan, ia melihat mobil bergantian melintas dengan pelan karena air rob cukup tinggi.

Editor: Suwoko

Tinggalkan Balasan

23,879FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,305PengikutMengikuti
12,024PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Unika Soegijapranata Semarang Temukan Alat Pelumpuh Covid-19

BETANEWS.ID, SEMARANG - Pepohonan yang rindang di sekitar Universitas Katolik Unika Soegijapranata Semarang membuat udara semakin segar. Ditambah lagi, siang itu cukup...

Makam Sunan Muria Dibuka 8 Juni, Jam Kunjungan dan Kapasitas Peziarah Dibatasi

BETANEWS.ID, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus akan membuka Makam Sunan Muria untuk simulasi new normal atau kenormalan baru pada 8-14 Juni 2020...

Polres Kudus Gelar Simulasi Antisipasi Dampak Terburuk Covid-19

BETANEWS.ID, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus bersama dengan Kepolisian Resort (Polres) Kudus melakukan simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Pendopo Kabupaten Kudus,...

Waspada, Kudus Ditetapkan sebagai Wilayah Transmisi Lokal Covid-19

BETANEWS.ID, KUDUS - Kabupaten Kudus ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai salah satu wilayah di eks Karesidenan Pati sebagai transmisi lokal baru...

Ayah dan Anak di Kudus Positif Covid-19, Hari Ini Sang Ayah Meninggal

BETANEWS.ID, KUDUS – Di antara warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kudus, dua di antaranya merupakan ayah (57) dan anak (23)....

Awalnya Ikut-Ikutan, Kini Bonsai Jadi Mata Pencaharian Ali Fadli

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebuah pohon bonsai dengan kawat melilit batangnya tampak di halaman sebuah rumah di Desa Gondangmanis RT 04 RW 04,...

Si Jago Merah Mengamuk di Istana Ban Kudus, Jalur Pantura Lumpuh

BETANEWS.ID, KUDUS - Bau karet terbakar menyengat di Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kudus, Rabu (3/6/2020) malam. Bau tersebut datang dari gudang ban...