31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKISAHIkuti Jejak Sang...

Ikuti Jejak Sang Bunda sebagai Model

BETANEWS.ID, KUDUS – Deretan piala dan piagam kejuaraan modeling berbagai kategori terlihat rapi di ruang tamu rumah orang tua Kayla Althafunisya Sismaputri (9). Kayla, adalah model cilik asal Kudus yang tahun ini menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang kejuaraan modeling tingkat Internasional. Potensi yang dimiliki gadis cilik itu, ternyata tidak lepas dari latar belakang orang tua serta dukungan mereka kepada sang anak.

Hal itu dikatakan Ike Lyna Rakhmawati (39), Ibunda dari Kayla. Perempuan asli Semarang itu, sewaktu muda katanya juga menggeluti bidang modeling. Dikatakannya, sedari kecil sang anak selalu bertanya mengenai piala-piala yang didapatkan ibunya. Hingga akhirnya jalur modeling juga mulai digemari oleh sang anak. Pilihan tersebut akhirnya selalu didukung oleh Ike dan suami, hingga Kayla menyabet kejuaraan berkali-kali.

Baca juga : Kayla, Model Cilik Asal Kudus Go Internasional

- Ads Banner -

“Kalau saya dulu memang pernah di dunia modeling. Awalnya karena eyangnya Kayla kan desainer, jadi untuk model baju-bajunya sendiri itu saya. Terus akhirnya saya menggeluti modeling. Sempat beberapa kali menyabet juara juga. Terus kan piala-pialanya ada yang saya bawa ke sini. Nah, Kayla ini sering nanya tentang piala-piala itu. Terus akhirnya dia mulai suka berlenggak-lenggok, terus pingin seperti saya. Begitu katanya,” papar Ike, Sabtu (16/5/2020).

Ia mengatakan, jika sempat mengira Kayla lebih cocok di bidang musik. Sehingga sejak kecil diikutkan les musik, lebih tepatnya orgen. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, bakat modeling di diri Kayla mulai nampak. Buktinya, di beberapa ajang perlombaan model dapat dijuarai oleh sang anak. Setelah itu, baru para kelas 3 menjelang kelas 4 sekolah dasar, ia mengarahkan Kayla untuk ikut kelas modeling di Studio 5.

“Dulu sering nangis Kayla saat awal-awal ikut kelas. Tapi lama-lama memang sudah mulai pede dan berani. Mulai memfokuskan dari sejak awal-awal ikut lomba di kejuaraan model yang biasa. Ya di kejuaraan yang tidak terlalu tinggi. Terus kok sering juara, akhirnya ya kami ikutkan. Sebelumnya memang kami sempat memfokuskan dia di sekolah musik, jadi dia juga sedikit-sedikit bisa main orgen,” kata Ike.

Baca juga : Khayra, Model Cilik Asal Kudus Bakal Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Selain latar belakang beliau, ternyata eyang Kayla sendiri merupakan guru busana. Sehingga ia mengira bahwa bakat dan potensi sang anak turun dari mereka. Bahkan saat ajang terakhir di Indonesian Face Model 2020, Ike mengatakan, jika salah satu kostum dibuat oleh dirinya sendiri. Sedangkan kostum batik, dibuat oleh eyang Kayla yang juga di desain oleh Ike.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler