31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSBanyak Pengunjung Bandel,...

Banyak Pengunjung Bandel, ADA Swalayan Perketat Aturan Belanja

BETANEWS.ID, KUDUS – ADA Swalayan Kudus mulai menerapkan beberapa aturan ketat sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Kebijakan ini sebagai respon masih banyaknya pengunjung yang tidak mematuhi protokal kesehatan selama pandemi. Bahkan tak jarang, pengelola harus berseteru dengan pengunjung yang masih bandel.

Store Manager ADA Swalayan Setyowati mengaku masih menemukan banyak pengunjung yang tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19, utamanya pakai masker. Padahal, pihaknya sudah menggalakkan aturan cuci tangan, pemakaian hand sanitizer, pengecekan suhu di pintu masuk, memberikan jarak pada tempat antrian dan mewajibkan pengunjung mengenakan masker.

Para pengunjung memadati pintu masuk ADA Swalayan, Senin (18/5/2020). Foto: Imam Arwindra.

“Oke masuk sudah pakai masker. Namun setelah di dalam justru menurunkan maskernya ke leher. Masih ada pengunjung kayak gitu,” ungkapnya saat mendampingi sidak Plt Bupati Kudus, HM Hartopo, Senin (18/5/2020).

- Ads Banner -

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya kemudian mengambil langkah tegas terhadap pengunjung bandel ini. Untuk penggunaan masker, jika teguran keras dari pengelola tidak diindahkan, pengunjung akan diminta untuk keluar dari ADA Swalayan.

Baca juga: Jelang Lebaran, Ramayana Kudus Ramai Dikunjungi Warga

Aturan lain yang juga diterapkan adalah melarang anak usia di bawah tiga tahun memasuki ADA Swalayan. Menurutnya, menjelang lebaran biasanya pengunjung yang datang akan lebih banyak. Dia khawatir akan membuat anak terganggu karena berdesak-desakan.

“Jadi saya larang masuk ke dalam. Jika mau menunggu saya persilakan. Namun tetap di luar,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga membatasi waktu layanan selama pandemi Covid-19 yakni buka mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

“Jam delapan malam sudah tutup, tetapi kemarin ada pengunjung yang ngamuk mau masuk. Alasannya mau beli popok‎, padahal kami sudah mau tutup,” tuturnya.

Baca juga: Mendekati Lebaran, Harga Bawang Merah di Kudus Tembus Rp 65 Ribu per Kilogram

Mengenai viralnya foto antrean yang membludak, dia mengakui memang terjadi di ADA Swalayan Kudus. Menurut Setyowati itu terjadi Sabtu malam Minggu (16/5/2020). Setyowati mengaku kaget dan tidak mengira hal tersebut terjadi.

“Kami juga sudah lakukan pembatasan lagi, mulai dari pintu masuk dan parkiran. Jika di dalam dirasa sudah penuh, kami tidak memperbolehkan ada pengunjung baru, sampai yang di dalam keluar,” tutup Setyowati.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler