31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Mif Jahit dan Servis Terpal Punya Omzet Capai Rp 1 Juta per Hari

BETANEWS.ID, PATI  – Jalan Pantura Pati-Kudus siang itu dirajai oleh truk-truk besar dan mobil pribadi. Bisingnya kendaraan yang lewat di sekitar Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, tak mampu disaingi deru mesin jahit yang dioperasikan Miftahudin (30) di seberang jalan.

Seperti yang diakuinya, Pria yang punya usaha pembuatan dan servis terpal ini memang tak pernah memusingkan kondisi tersebut. Ini tampak saat ia lebih memilih menyibukkan diri dengan pesanan jahitan terpal berbahan karet yang diterimanya.

Miftahudin sedang menyelesaikan pesanan terpal. Foto: Titis Widjayanti.

Lelaki asli Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus ini mengatakan, usaha ini sudah dimulainya sejak 2013. Kemudian, ia mulai membuka sendiri jasa tersebut pada 2019 di area Pati dengan nama Mif Jahit & Servis Terpal.

-Advertisement-

“Dulu dari usia 22 tahun sudah kerja di Karya Deklit dan Terpal milik Haji Syahroni di Jekulo, Kudus. Terus mulai tahun 2019, buka sendiri di sini,” papar Miftah saat ditemui, Rabu (25/3/2020).

Di tempatnya, bapak dua anak ini bisa menerima pesanan terpal dari kain, plastik, kanvas, dan karet. Dari jenis itu, yang paling susah dikerjakan adalah terpal karet dan kanvas.

“Sementara ini, kerjaan paling banyak datang dari dari truk-truk yang menyervis terpalnya. Pelanggan dari pabrik juga banyak. Ini lagi mengerjakan pesanan terpal berbahan karet dari Bulog sebanyak 200 lembar,” beber pria yang pernah mengikuti pelatihan menjahit di BLK Kudus itu.

Baca juga: Baru Rilis, Peci dari Karung Goni ini Laris Manis di Pasaran

Untuk harga, lanjut dia, harga servis di tempatnya sesuai dengan tingkat kerusakan terpal. Sedangkan untuk pembuatan, tergantung jenis bahannya. Kalau sepi, sehari ia cuma mendapatkan Rp 50 ribu dan kalau ramai bisa sampai Rp 1 juta.

“Ramai tidaknya itu tergantung musim. Yang paling ramai kalau musim penghujan. Truk-truk yang pakai terpal banyak menyervis atau membuat terpal di sini,” pungkas Miftah.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER