31 C
Kudus
Selasa, Maret 28, 2023
BerandaEKONOMIArema Motor Purwosari,...

Arema Motor Purwosari, Terkenal Spesialis Modif Mesin Motor Sport dan Klasik

SEPUTARKUDUS.COM, PURWOSARI – Seorang pria berambut gondrong tampak sibuk memperbaiki mesin sepeda motor di bengkel yang berada di tepi Jalan Kudus-Jepara Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus. Di bengkel tersebut juga terlihat beberapa sepeda motor yang terparkir dengan kondisi mesin terbongkar. Bengkel tersebut bernama Bengkel Arema, yang terkenal dengan bengkel modif mesin sepeda motor.

Roni (kiri) memperbaiki motor tua di Arema Motor Purwosari 2017_4
Roni (kiri) memperbaiki motor tua di Arema Motor Purwosari. Foto: Rabu Sipan

Menurut Ahmad Zamroni (47), pria berambut gondrong pemilik Bengkel Arema mengungkapkan, sejak bengkelnya dia dirikan sembilan tahun lalu, Bengkel Arema memang lebih dikenal sebagai bengkel spesialisasi modif mesin sepeda motor. Menurutnya, dari dulu banyak pemilik sepeda motor yang minta tolong untuk memodifikasi mesin kendaraan roda duanya.

Baca juga: Sebagai Pengingat Awal Bertemu Pujaan Hati, Roni Namai Bengkelnya Arema Motor

- Ads Banner -

“Pelanggan yang datang ke Bengkel Arema itu lumayan banyak. Bahkan pelanggan yang ingin memodifikasi mesin sepeda motornya tidak datang dari Kudus saja, melainkan daerah sekitar, di antaranya, Jepara, Demak dan Purwodadi,” ungkapnya.

Pria yang tercatat sebagai Warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus itu mengatakan, Bengkel Arema menerima order aneka modifikasi mesin sepeda motor, di antaranya penambahan perseneling dengan biaya Rp 300 ribu. Ada juga modif pergantian piston yang dibebankan biaya mulai Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu, tergantung CC yang ingin dicapai.

Sedangkan untuk modif pengapian dia mengaku minta upah sebesar Rp 300 ribu. Dan untuk modif mesin keseluruhan dibebankan biaya Rp 3 juta. Tapi order modif mesin keseluruhan sangat jarang. Yang sering itu kata dia modif mesin dengan tarif harga sekitar Rp 500 ribu.

Menurutnya, harga tersebut hanya untuk tenaga saja. Sedangkan spare part tambahan yang perlu dipasang di mesin semua harus dibeli pemilik sepeda motor, karena tersedianya spare part tambahan  itu merupakan kunci suksesnya modif mesin. Dia mengaku memberikan garansi untuk semua modif mesinnya.

“Aku menggaransi mesin yang aku modifikasi dengan jangka waktu yang ditentukan. Saat terjadi kerusakan atau tidak kepuasan dalam masa waktu yang disepakati bersama, bawa lagi sepeda motor tersebut ke Bengkel Arema pasti aku perbaiki dan gratis,” ujarnya.

Dia mengatakan, bengkelnya tersebut juga menyediakan aneka onderdil sepeda motor, di antaranya sil yang dijual mulai harga Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu. Oli mesin yang dibanderol antara Rp 28 ribu hingga Rp 55 ribu per botol. Menurutnya, spare part yang dirinya jual ada sekitar 500 item, di antaranya, lampu, busi, ban sok dan lain sebagainya.

“Aku menerima modif semua jenis sepeda motor, dari sepeda motor tua hingga sepeda motor terbarukan. Insyaallah dengan pengalamanku aku bisa memenuhi permintaan para pelanggan. Lihat saja aku juga siap memodif mesin sepeda motor tua,” ujar Roni sambil menunjuk sepeda motor jadul yang terparkir di Bengkel Arema.

Pria yang sudah dikaruniai tiga anak itu mengungkapkan, saat ramai dirinya bisa memodif mesin sepeda motor sekitar empat unit sepeda motor dalam sepekan, dengan kisaran harga tenaga modif Rp 500 ribu per unit.

“Itu saat ramai, tak jarang sepekan malah kurang dari empat unit, namun pengerjaannya lebih rumit dan ongkosnya juga lebih mahal. Aku juga masih mendapatkan keuntungan dari penjualan aneka spare part” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,333PengikutMengikuti
105,000PelangganBerlangganan

Terbanyak Dibaca Sepekan