31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaEKONOMIDi Toko Trio...

Di Toko Trio Joyo Getas Pejaten, Tukar Tambah Aki Baru dan Bekas Dapat Garansi Dua Bulan

SEPUTARKUDUS.COM, GETAS PEJATEN –  Dua orang pria terlihat melepas aki motor bebek, di Toko Trio Joyo, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Setelah terlepas kemudian aki tersebut diganti dengan yang baru. Di toko tersebut tampak puluhan aki terjajar rapi sesuai merk. Di sudut lain tampak aki bekas ditata sedemikian rupa. Di lantai kios tersebut terlihat beberapa aki sedang disetrum. Tempat tersebut tempat tukar tambah aki baru dan bekas yang memberi bergaransi tiga bulan.

Toko Trio Joyo, tukar tambah aki bergaransi
Toko Trio Joyo, tukar tambah aki bergaransi. Foto: Rabu Sipan

Muslih (46), pemilik Toko Trio Joyo menuturkan, setiap orang yang datang membeli aki baru di tokonya tersebut diberi garansi tiga bulan. Dalam jangka waktu tersebut saat terjadi kerusakan, akan dia ganti dengan aki yang baru. Selain aki baru, dia mengaku juga menggaransi pembelian serta tukar tambah aki bekas. Namun untuk garansi aki bekas, hanya diberi garansi dua bulan saja.

“Garansi dua bulan itu aki bekas untuk mobil, sedangkan aki bekas untuk sepeda motor, aku beri garansi selama satu bulan. Dalam masa garansi, jika aki tersebut rusak langsung bawa ke Trio Joyo, serahkan nota garansi, maka akan kami ganti dengan setok aki bekas yang baru,” ujar Muslih kepada Seputarkudus.com.

- Ads Banner -

Pria yang tempat uasahanya berada di Tepi timur Jalan Museum Kretek, Kudus, itu mengatakan, di musim hujan seprti sekarang ini pelangganya meningkat sekitar 25 persen. Menurutnya, saat kemarau sebulan bisa menjual aki bekas dan baru sekitar 100 unit aki. Namun saat hujan dia mengaku, bisa menjual 25 unit lebih banyak.

Dia mengungkapkan, kenaikan tersebut disebabkan saat musim hujan kelistrikan pada motor maupun mobil sering ngadat, dan arus tidak lancar sehingga mengakibatkan aki tekor. Meski menjual aki bekas dan baru, dia maengaku keputusan mengganti aki bekas dan baru, atau hanya servis, para pelanggan yang menentukan.

“Setiap para pelanggan datang biasanya aku tawari aki baru dulu, tapi saat pelanggan ingin beli yang bekas, atau tukar tambah, kami siap melayani. Tak jarang juga aki mereka hanya diservis dan minta agar bisa disetrum kembali. Apapun permintaan pelanggan kami layani dan kami garansi,” jelasnya.

Warga Desa Getas Pejaten itu mengatakan, menjual berbagai jenis dan merek aki. Dari yang bekas hingga yang baru. Tak lupa dia membeberkan harga aki yang Muslih yang dijual antara Rp 135 ribu hingga paling mahal Rp 600 ribu.

“Harga tersebut untuk aki baru. Aki bekas aku jual mulai harga Rp 50 ribu sampai Rp 300 ribu. Sedangkan untuk servis dan tambah setrum aki, aku mengenakan tarif antara Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu per unit,” urai Muslih, yang mengatakian tokonya tersebut buka setiap hari.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler