31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaEKONOMIGSX-R 150, Motor...

GSX-R 150, Motor Sport Garang Andalan Terbaru Suzuki yang Tak Bisa Dicuri Maling

SEPUTARKUDUS.COM, NGANGUK – Dua unit kendaraan roda dua warna merah hitam terlihat terpakir di sebuah pintu masuk diler Suzuki Kliwon Kudus. Dua motor itu tampak masih terbungkus plastik. Motor tersebut yakni Suzuki GSX-R 150, motor sport asal pabrikan Jepang yang memiliki teknologi kunci remot anti-maling.

Suzuki GSX-R 150
Suzuki GSX-R 150 di Suzuki Kliwon Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Sembari menunggu calon pembeli yang datang, Jumron (50), Marketing Manager Suzuki Kliwon Kudus, sudi berbagi cerita kepada Seputarkudus.com tentang teknologi yang digunakan motor tersebut. Dia menjelaskan, layaknya mobil, dalam bagian kunci motor dilengkapi fitur keyless ignition system. Itu semacam fitur yang berfungsi mengurangi resiko kemalingan pada sepeda motor.

“Kelebihan utama dari motor sport ini pada bagian cara pengoperasiaannya, yang hanya menyalakan dan mematikan motor dengan menggunakan kunci remot. Penggunaannya sangat mudah, pemilik motor tinggal masukin pin di awal, tekan tombol kunci remot, maka motor akan menyala. Motor juga akan otomatis mengunci jika berjarak satu meter dari kunci, jadi tak perlu memasukkan kunci seperti motor pada umumnya,” ungkap Jumron.

- Ads Banner -

Selain itu, dia mengatakan, keunggulan lain yang di miliki GSX-R 150 yakni dari segi performance, power dan kecepatan. Menurutnya, dibanding dengan kompetitor motor sport yang sejenis, harga yang ditawarkan untuk pembeli tergolong lebih murah, kisaran harga Rp 28,9 juta. “Kalau dibanding dengan yang lain, jelas harga kami jauh lebih murah,” ujar dia sewaktu ditemui di Jalan Jendral Sudirman 126, Desa Nganguk, Kecamatan Kota, Kudus.

Untuk pemasaran, pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan sepeda motor itu. Promosi itu meliputi, memasang sejumlah baliho di tepi jalan, mengikuti pameran, memberikan promo penjualan hingga menitipkan kendaraan motor di pusat penjualan motor bekas di Kudus. “Allhamdulilah, antusiasme masyarakat cukup bagus. Terbukti banyak orang yang penasaran dan hingga saat ini sudah terjual tiga unit motor,” ungkapnya.

Pria yang bertempat tinggal di Semarang ini menambahkan, GSX-R 150 hadir dan siap dijual di diler tempatnya bekerja mulai bulan Januari 2017.  Menurutnya, jenis motor tersebut saat ini banyak disukai kalangan anak muda, tak jarang dari kalangan orang tua juga turut andil dalam membeli. “Kalau dilihat dari body-nya, motor ini sangat cocok bagi anak muda. Rencana bulan maret juga akan ada motor baru yang sejenis, yaitu GSX-S 150,” tambahnya.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler