31 C
Kudus
Selasa, Juni 18, 2024

Siswi Sekolah di Rahtawu Ini Tak Menyangka Raih Aktris Utama Terbaik Festival Teater Pelajar 2016

SEPUTARKUDUS.COM, KALIPUTU – Ratusan peserta dan penonton final Festival Teater Pelajar berkerumun di depan panggung utama menunggu hasil penilaian juri di GOR Djarum Kaliputu, Kota Kudus (20/11/2016) malam. Saat pembawa acara mengumumkan kategori Aktris Utama Terbaik tingkat SMP, terlihat seorang perempuan yang disebut namanya masih terdiam dan melihat ke kanan dan ke kiri. Sampai akhirnya teman-teman yang di sampingnya bersorak ketika nama Teater NSA SMP 3 Satu Atap disebut.

aktris utama terbaik festival teater pelajar
Wahyu Ningtyas menerima penghargaan Aktris Utama Terbaik Festival Teater Pelajar 2016. Foto: Ahmad Rosyidi

Wahyu Ningtyas (15), peraih Akris Utama Terbaik, mengaku tidak menyangka bisa terpilih. Saat pembawa acara menyebut namanya, dia mengaku masih melihat ke kanan dan ke kiri karena sempat tidak percaya namanya disebut. Setelah pemeran dalam lakon Bundo, nama teater dan sekolahnya disebut, baru dia menyadari memang benar dirinya memenangkan kategori itu.

“Saya tidak menyangka bisa terpilih sebagai kategori aktris utama terbaik. Saat disebutkan Ayu Ningtyas, masih saya kira orang lain tadi. Tentu saya sangat bahagia dan bersyukur, semua tidak lepas dari dukungan orang tua, keluarga, teman-teman teater juga pastinya,” jelas Wahyu dia akrab disapa.

-Advertisement-

Wahyu juga menjelaskan, tahun lalu dirinya belum mendapat kategori terbaik, jadi dia mengira tahun ini juga tidak dapat lagi. Ini kali kedua dirinya ikut kegiatan Festival Teater Pelajar Djarum Foundation Bakti Budaya. Selain itu Wahyu juga mengaku sudah pernah tiga kali pentas di lain acara serupa, jadi dirinya sudah terbiasa di atas panggung.

Selain mendapat kategori Aktris Utama Terbaik, Wahyu juga sangat senang karena teater NSA dari SMP 3 Satu Atap, Rahtawu, Gebog, Kudus, mendapat beberapa kategori yang lain. “Saya sangat bersyukur teater NSA bisa dapat kategori sebanyak ini, semoga ini bisa menjadi motivasi untuk kami agar lebih baik lagi kedepannya,” ungkap anak pertama dari dua bersaudara itu.

Untuk kategori teater terbaik tingkat SMP, terbaik satu dimenangkan Teater Negeri Satu Atap (SNA) dari SMP 3 Satu Atab, terbaik dua dimenangkan Teater Espero dari SMP 2 Kudus, Terbaik Tiga Teater Ukur SMP MTs NU Maslakul Falah. Sutradara Terbaik tingkat SMP dimenangkan oleh Sugiarto dari Teater SNA.

Sedangkan untuk Aktor Utama Terbaik dimenangkan Khoirul Anam Teater SNA, Aktris Utama terbaik dimenangkan Wahyu Ningtyas teater SNA, aktor pembantu terbaik dimenangkan M Reksa Nur Eldin teater Espero, aktris pembantu terbaik dimenangkan Nurul Marisa teater SNA, dan penata artistik terbaik dimenangkan Sugiono S,E dari teater SNA.

Dan Kategori terbaik tingkat SMA, Terbaik Satu dimenangkan teater Apotek dari SMK Duta Karya, terbaik dua dimenangkan teater Studio One dari SMA 1 Kudus, terbaik tiga teater Jangkar Bumi dari MA Qqudsyyah. Sutradara terbaik tingkat SMA dimenangkan oleh Yasir dari teater Studio One, Aktor Utama Terbaik dimenangkan Arjuna Aqnianto W Teater Apotek, Aktris Utama terbaik dimenangkan Bella Kusuma P teater Studio One.

Untuk Aktor Pembantu Terbaik dimenangkan Dwi Aji Leksono teater Apotek, aktris pembantu terbaik dimenangkan Shela Khotijatul Muna teater X-Miffa dari SMK NU Miftahul Falah, dan penata artistik terbaik dimenangkan M Fadli Mubarok teater Apotek.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER