31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSEtika Tak Tahan...

Etika Tak Tahan Ingin Berselfie di Depan Stand Booth Festival Teater Pelajar 2016 Dajarum Foundation

SEPUTARKUDUS.COM – KALIPUTU – Seorang wanita berjilbab coklat terlihat bergaya di depan stand booth bersama seorang pria. Tangan kanan perempuan bernama Etika Rohmah itu memegangi smartphone. Dia sedang mengabadikan momen saat menonton final final Festival Teater Pelajar 2016 GOR Djarum, Desa Kaliputu, Kecapatan Kota.

selfie festival teater pelajar
Penonton final Festival Teater Pelajar 2016 mengabadikan momen di depan stand booth. Foto: Rabu Sipan

Usai berselfie bersama temannya, perempuan yang biasa disapa Etika tersebut sudi berbagi cerita kepada Seputarkudus.com. Dia mengatakan datang ke acara  Final Festival Teater Pelajar 2016 pada pukul 13.00 WIB karena diundang seniornya yang menjadi tim juri acara tersebut. Karena acaranya belum dimulai, dia berfoto selfie bersama temannya.
“Dari pada bingung mau ngapain, saya selfie saja. Acara pementasanya belum dimulai, aku mengajak temanku untuk berselfie di stand booth. Booth yang disediakan panitia memang menggoda, saya tak tahan ingin berselfie,” ujar Etika sambil tertawa.
Warga Kalinyamatan, Jepara, itu mengatakan selain mendapatkan undangan dari seniornya sesama pelaku seni teater, dia juga penasaran ingin melihat aksi para pelajar Kudus berteater. Mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang tergabung di Teater Beta tersebut menuturkan, berteater itu tidak hanya sekadar gerak dan melontarkan kata. tetapi harus ada penjiwaan peran yang dijalaninya. Menurutnya tetaer merupakan sebagai media ekspresi dan berkarya.
Perempuan yang sudah menekuni teater sejak masih duduk di bangku kelas dua sekolah menengah atas (SMA) tersebut berharap, acara serupa sering diadakan. Jangan hanya di Kudus tapi juga di daerah lainya di Jawa Tengah dan diadakan secara bergilir.
“Aku berharap acara Festival Teater Pelajar sering diadakan, agar para pelajar makin tertarik dan semangat untuk berteater, kalau bisa jangan hanya di Kudus tetapi juga daerah lainnya. Karena berteater mengajari kita untuk hidup jujur, bertanggung jawab, menghargai orang lain, membuat kita semakin cerdas, religius, riang serta bahagia, dan yang jelas berteater itu keren,” jelasnya.
Festival Teater Pelajar 2016 yang diadakan oleh Teater Djarum sudah memasuki final yang diadakan dua hari, Sabtu (19 /11/2016) dan Minggu (20/11/2016). Final akan mementaskan lima kelompok teater, antara lain, Teater Ukur dari MTs NU Maslakul Falah, Teater Espero dari SMP 2 Kudus, Teater Negeri Satu Atap dari SMP 3 Satu Atap Gebog, Teater Jangkar Bumi dari Ma Qudsiyyah dan Teater Sate Madu dari MAN 2 Kudus.
Pada final hari kedua akan empat kelompok akan tampil, antara lain Teater Ganesha dari SMA 2 Kudus, Teater Apotek dari SMK Duta Karya, juga ada Teater X – Miffa dari SMK NU Miftahul Falah, dan Teater Studio One dari SMA 1 Kudus.
Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler