SEPUTARKUDUS.COM, FACEBOOK – Gambar busana muslim tampak memenuhi dinding akun
Facebook Elheeda Fashionkudus. Gambar yang diunggah di antaranya kerudung, kemeja
panjang, dan gamis. Akun Facebook tersebut
milik Hida Sundusiyatin Ni’mah (22) yang selama lima bulan terakhir menekuni bisnis online shop. Setiap bulan kini dirinya memperoleh pemasukan hingga Rp 2 juta.
Facebook Elheeda Fashionkudus. Gambar yang diunggah di antaranya kerudung, kemeja
panjang, dan gamis. Akun Facebook tersebut
milik Hida Sundusiyatin Ni’mah (22) yang selama lima bulan terakhir menekuni bisnis online shop. Setiap bulan kini dirinya memperoleh pemasukan hingga Rp 2 juta.
Hida Sundusiyatin Ni’mah, pemilik olshop Elheeda Fashionkudus. Foto: Facebook |
Hida menceritakan, bisnis online yang dia jalani baru sekitar lima bulan. Kini dalam sebulan
dirinya mampu meraup omzet hingga Rp 2 juta lebih. “Bisnis online ini terbilang baru bagi saya. Alhamdulillah dalam sebulan omzet yang saya dapat Rp 2 juta lebih,”
ungkapnya kepada Seputarkudus.com, Jumat (12/5/2015).
dirinya mampu meraup omzet hingga Rp 2 juta lebih. “Bisnis online ini terbilang baru bagi saya. Alhamdulillah dalam sebulan omzet yang saya dapat Rp 2 juta lebih,”
ungkapnya kepada Seputarkudus.com, Jumat (12/5/2015).
Hida menuturkan, fokus pejualannya hanya pada busana muslim
perempuan. Produk-produk yang dijual di antaranya, gamis, jilbab dan kemeja. “Sebagian besar perempuan sekarang lebih banyak berhijab. Jadi itu
peluang besar yang harus saya manfaatkan,” ungkap Hida yang sekaligus
menjadi model produk yang dipasarkan.
perempuan. Produk-produk yang dijual di antaranya, gamis, jilbab dan kemeja. “Sebagian besar perempuan sekarang lebih banyak berhijab. Jadi itu
peluang besar yang harus saya manfaatkan,” ungkap Hida yang sekaligus
menjadi model produk yang dipasarkan.
Busana muslim perempuan yang sedang banyak diminati, kata perempuan asli Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, itu antara lain gamis-gamis simple, jilbab instan dan pashmina. Pengakuannya, dalam
sebulan mampu menjual satu kodi per produk.
Alasan dirinya memilih berjualaan secara online, karena saat ini banyak orang mengalami ketergantungan terhadap media sosial. Peluang tersebut
dia berfikir untuk berjualan secara online.
Dia menambahkan, selain tidak rumit, jangkauan media sosial
sangat luas dan gratis. “Tinggal upload, orang suka, bisa langsung diproses,” ungkap Hida lulusan Universitas Muria Kudus (UMK) Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Bimbingan Konseling (BK) tahun 2015.
Timeline Facebook Elheeda Fashionkudus |
Dia menuturkan, media sosial yang digunakan hanya Facebook
dan Instagram. Di Facebook terdapat fasilitas fanspage dan grup serta
Instagram aksesnya lebih menarik dan mudah. “Yang penting sering upload
produk terbaru dan layani respon para konsumen,” ungkapnya.
Dia menambahkan, trik yang biasa dia lakukan yakni sering mengadakan
promo-promo supaya terkesan murah. Dia juga membuka peluang bagi reseller yang
ingin bergabung. “Pastinnya juga memberikan diskon untuk barang-barang
tertentu,” tambahnya.