31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSInilah Orang Kudus...

Inilah Orang Kudus yang Pernah Ikut Ajang pencarian Bakat di TV

SEPUTARKUDUS.COM – Sejumlah nama orang Kudus ini pernah mengisi kontes ajang pencarian bakat di televisi. Beberapa nama yang pernah mengikuti ajang tersebut di antaranya Adi Dharma di Akademi Fantasi Indosiar (AFI), Dara Ruliant di Kontes Dangdut TPI (KDI) dan Binta Athivata Tabriez di Akademi Syiar Indonesia (AKSI) Juniaor di Indosiar.

artis kudus
(Dari kiri) Adi Dharma AFI, Dara Ruliant KDI, Binta Athivata Tabriez AKSI Junior. (foto FB)

Adi Dharma (AFI) Indosiar 

Adi mengikuti kontes pencarian bakat yang digelar Indosiar pada tahun 2004. Dia berhasil masuk 12 besar dan menjadi akademia dalam kontes tersebut. AFI adalah ajang pencarian bakat menyanyi. Adi harus bertarung dengan akademia yang lain untuk tampil sebagus mungkin agar mendapat dukungan SMS dari pemirsa.

adi afi 2 kudus
12 kontestan AFI 2 tahun 2004. (Lingkaran kuning) Adi Dharma asli Kudus.

Alumni SMA 1 Kudus tersebut mengikuti audisi dari Yogyakarta, atau bisa dikatakan wakil Kota Gudeg. Namun karena dirinya berasal dari Kudus, mobilisasi SMS dilakukan secara gencar di Kota Kretek. Namun sayang, Adi gagal menjadi juara dalam kontes tersebut, dan juara AFI 2 diraih Tia.

Dara Ruliant (KDI) TPI  

- Ads Banner -

Kontes pencarian bakat penyanyi dangdut yang diselenggarakan TPI (sekarang MNCTV) ini sangat populer dan mampu menyaingi rating acara AFI saat itu. Pemilik nama asli Kinanti Ayu Wardani mengikuti KDI pada angkatan kegita. Sebagaimana kontes pencarian bakat lainnya saat itu, KDI juga mengharuskan dukungan SMS dari pemirsa agar bisa melaju ke posisi teratas. 

dara ruliant pemain ppt
Para pemain sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) SCTV.

Dara merupakan sosok bertalenta bernyanyi yang cukup dikenal masyarakat Kudus dan sekitarnya. Sebelum dirinya mengikuti kontes KDI, dirinya lebih dulu dikenal sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung. Meski tak berhasil menjadi juara KDI, dirinya tetap eksis di dunia hiburan. Buktinya dirinya juga turut bermain dalam sinetron yang sangat populer yakni Para Pencari Tuhan. Dia bermain bersama trio Bajaj dan sederet nama beken lainnya, di antaranya Dedy Mizwar, Adi Kuncoro, Zaskia Adya Mecca, dan sederet artis populer lainnya.

Binta Athivata Tabriez

Wajah belia berbalut kerudung sempat populer di Kudus pada medio 2014 lalu. Baner dan poster yang berisi wajah Binta Athivata Tabriez menghiasi sejumlah sudut kota. Poster dan baner tersebut berisi perminta dukungan masyarakat Kudus untuk Binta yang saat itu menjadi kontestan AKSI Junior Indosiar. 

binta athivata
Binta Athivata Tabriez saat tampil pada acara AKSI Junior Indosiar tahun 2014.

Penampilannya yang memukau di hadapan juri, membuat masyarakat Kudus saat itu merasa bangga. Kepiawaiannya berceramah dipadu dengan kemampuannya memainkan alat musik biola juga sempat membuat para juri berdecak kagum. Namun sayang, kontes tersebut mengharuskan peserta mendapat dukungan pemirsa melalui SMS. Binta belum berhasil menjadi juara dalam kontes tersebut.

Bakat Binta sebagai pembawa syiar tak dapat dipandang remeh. Bagaimana tidak, siswi SD NU Nawakartika Kudus tersebut tercatat sebagai juara dalam kontes serupa tingkat nasional yang diselenggarakan Kementrian Agama pada 2013. Dia juga tercatat pernah menjadi pemenang kedua pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler