31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Kabar Duka, Satu Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal di Arab Saudi

BETANEWS.ID, KUDUS – Satu jemaah haji asal Kabupaten Kudus bernama Ratna Rajam (57) meninggal dunia di Arab Saudi. Almarhumah merupakan warga Desa Gondosari RT 03 RW 01, Kecamatan Gebog dan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 71.

Pelaksana Harian (Plh) Kasi Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus, Shony Wardana, menjelaskan, Ratna menghembuskan napas terakhirnya di ruang ICU Rumah Sakit An-Nur Arab Saudi, Senin (1/7/2024).

“Sebelumnya, pada 23 Juni lalu, yang bersangkutan mengalami penurunan kesadaran, kemudian dirujuk ke ICU di RS An-Nur sampai tanggal 1 Juli 2024,” ungkapnya.

-Advertisement-

Baca juga: Jemaah Haji Asal Kudus Akan Tiba di Tanah Air Mulai Pekan Depan

Shony menyebut, jemaah haji yang meninggal itu diduga karena faktor kelelahan. Ditambah cuaca Arab Saudi yang saat ini panas. Jemaah asal Kudus tersebut kemudian dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 19.45 waktu Arab Saudi.

“Kemungkinan karena faktor cuaca kelelahan, sebab sebelumnya pada 22 Juni, jemaah ini sudah pernah lemas, kemudian dapat perawatan dan membaik,” jelasnya.

Terkait tempat pemakamannya, Shony mengatakan bahwa jenazah saat ini sudah dimakamkan di pemakaman umum Soraya, Arab Saudi.

“Tadi baru dapat kabar kalau pemakaman sudah selesai dilakukan,” terangnya.

Baca juga: Jemaah Haji Asal Pati yang Meninggal di Makkah Bertambah jadi Tiga Orang

Pihaknya berharap tidak ada lagi jemaah haji asal Kota Kretek yang meninggal, sehingga bisa sampai di tanah air dengan keadaan sehat.

“Kami turut berduka cita atas wafatnya jemaah haji. Semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” imbuh Sony.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER