31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Bawa Program Bung Karno, Camat Dukuhseti Optimis Dapat Rekom PDIP

BETANEWS.ID, PATI – Nama Agus Sunarko, menjadi salah satu sosok yang masuk dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024. Ia tercatat sudah mendaftar di semua partai pemilik kursi DPRD Pati, sebagai bakal calon bupati.

Satu di antaranya adalah pertai dengan pemilik kursi terbanyak, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pria yang saat ini menjabat Camat Dukuhseti tersebut optimis masih bisa bersaing mendapatkan tiket, meski harus berkompetisi dengan bakal calon dari internal dan eksternal partai.

Apalagi katanya, 11 perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Pati telah memberikan dukungan agar dirinya bisa mendapatkan rekom dari PDIP. Sebelumnya, Satgas PAC Pati Kota juga memberikan dukungannya saat mendaftar ke Kantor PDIP Pati, beberapa waktu lalu.

-Advertisement-

Baca juga: 11 PAC Dukung Agus Sunarko Dapat Rekom PDIP untuk Maju Cabup Pati

“Iya, hari ini temen-temen dari PAC PDIP dan relawan PDIP Petisi 98, memberikan dukungan kepada saya, agar saya bisa diusung sebagai Calon Bupati Pati dari PDIP, ” ujar pria yang akrab dengan sapaan Agsun itu di Alun-Alun Pati, Minggu (7/7/2024).

Menurutnya, dukungan tersebut memberikan motivasi tambahan, karena ia bukan kader PDIP. Agsun menyebut, dukungan itu memberikan tambahan semangat untuk melaksanakan program Rakyate Kopen, Pejabate Kajen.

Dengan dukungan perwakilan PAC PDIP itu pula, dirinya mengaku optimis mendapatkan rekom dari PDIP, untuk diusung sebagai Calon Bupati Pati periode 2024-2029.

“Optimistis tetap optimistis, dengan kesadaran diri, saya bukan kader PDIP. Tetapi, saya meyakini program Rakyate Kopen, Pejabate Kajen ini, program cita-cita dari Bung Karno. Dan saya meyakini, PDIP hari ini sudah wajib melaksanakan apa yang dicita-citakan Soekarno, termasuk mewujudkan Rakyate Kopen, Pejabate Kajen sesuai dengan paham-paham kerakyatan,” ungkapnya.

Baca juga: PKS jadi Partai Penutup Bagi Agus Sunarko untuk Berebut Rekom Cabup Pati

Dirinya menyampaikan, sejauh ini komunikasi politik dengan PDIP juga terjalin baik. Kemudian dengan partai lain, dirinya juga mengaku sejauh masih berusaha dan masih berkomunikasi.

“Ya didoakan saja, ya mudah-mudahan 10 kursi bisa saya dapatkan dari partai yang ada di Pati. Ya, untuk semua partai yang kita ikuti, mudah-mudahan ada dari dua partai,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER