31 C
Kudus
Jumat, Juli 19, 2024

11 PAC Dukung Agus Sunarko Dapat Rekom PDIP untuk Maju Cabup Pati

BETANEWS.ID, PATI – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pati terus menghangat mendekati waktu pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati pada Agustus mendatang.

Namun, rekomendasi partai untuk calon yang bakal maju di Pilkada Pati hingga kini masih teka-teki. Baru satu partai saja, yaitu Nasional Demokrat (NasDem) yang secara resmi memberikan rekomendasi kepada Sudewo untuk maju sebagai Calon Bupati Pati 2024-2029.

Sejumlah bakal calon lainnya yang sudah muncul, kini juga masih berlomba-lomba untuk mendapatkan rekom partai.

-Advertisement-

Baca juga: Daftar Bacabup Pati ke PDIP, Camat Dukuhseti dan Pendukungnya Putari Alun-Alun 3 Kali

Teranyar, sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Pati, memberikan dukungan kepada Agus Sunarko (Agsun), agar bisa mendapatkan rekomendasi partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri tersebut.

Dukungan tersebut, ditandai dengan kenduri atau bancakan yang digelar di Alun-alun Simpang Lima Pati.

“Kami mendukung Pak Agus untuk mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan, sebagai Calon Bupati Pati,” ujar Ketua PAC PDIP Wedarijaksa, Budi Muryono, Minggu (7/7/2024).

Dirinya menyebut, setidaknya ada 11 perwakilan PAC yang memberikan dukungannya kepada Agsun. Camat Dukuhseti tersebut, diharapkan bisa mendapatkan tiket dari PDIP sebagai calon bupati.

Budi menyebut, 11 PAC yang memberikan dukungannya kepada Agus Sunarko itu adalah, PAC Dukuhseti, Cluwak, Margoyoso, Tayu, Gunungwungkal, Trangkil, Wedarijaksa, Gabus, Tambakromo, Gembong, dan Jakenan.

Baca juga: Anak Muda Kreatif Pati Deklarasi Dukung Sudaryono, Valerie: ‘Gas Pol Rem Blong’

Menurut Budi, dukungan terhadap Agsun tersebut, karena pihaknya menganggap, bahwa Agsun bisa membawa Pati ke arah yang lebih baik.

“Pengalamannya di pemerintahan, kami kira akan menjadi bekal dan salah satu keunggulan Pak Agus untuk memimpin Kabupaten Pati ke depannya,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER