31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Sudah Sampai Asrama Donohudan, 3 Calhaj Jepara Terpaksa Dipulangkan, Ini Penyebabnya

BETANEWS.ID, JEPARA – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jepara telah memberangkatkan sebanyak 1.410 Jemaah Calon Haji pada Kamis-Jumat (30-31/5/2024) ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali untuk kemudian menuju tanah suci.

Namun dari jumlah tersebut, ada tiga calon haji yang terpaksa pulang kembali ke rumah karena sakit. Mereka dinyatakan tidak bisa berangkat haji pada tahun ini.

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh, Kemenag Jepara, Sri Yuliati, menjelaskan, tiga calhaj itu terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki. Dua perempuan itu warga Kecamatan Mlonggo dari Kloter 73 dan Kecamatan Donorojo dari kloter 74. Kemudian satu laki-laki warga Kecamatan Batealit dari Kloter 74.

-Advertisement-

Baca juga: Gantikan Sang Ibu, Atmim Jadi Calon Haji Termuda Jepara

Lebih lanjut ia menjelaskan, dua orang dari Kloter 74 tersebut tadinya sama-sama berangkat bersama 351 calhaj lainnya dari Pendapa Kabupaten Jepara menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Namun, setelah dilakukan pengecekan kesehatan, kondisi keduanya dinyatakan tidak layak terbang, sehingga kemudian dipulangkan pada Sabtu (1/6/2024).

“Kemudian untuk satu Jemaah yang dari Kecamatan Mlonggo tadinya sempat dirawat di RS Muwardi Solo. Tapi karena kondisi kesehatannya juga tidak memungkinkan, akhirnya hari ini dipulangkan ke daerah asal,” ungkapnya.

Baca juga: Cerita Gembira Narji, Penjual Korden yang Naik Haji Bersama sang Istri

Sementara itu, Ia menjelaskan saat ini masih terdapat satu orang calhaj yang masih menunggu untuk diberangkatkan ke Tanah Suc, yaitu Musapah Sukemi, warga Kecamatan Kedung. Jemaah Kloter 73 tersebut tadinya juga sempat dirawat di Rumah Sakit Mawardi, Solo.

“Bu Musapah sudah membaik dan akan diterbangkan. Namun, untuk pemberangkatannya akan diikutkan kloter mana, saat ini masih menunggu informasi dari PPIH (Petugas Pelaksana Ibadah Haji),” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER