31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Polisi Bakal Jemput Paksa Pelaku Pengeroyokan di Sukolilo

BETANEWS.ID, PATI – Pelaku yang terlibat dalam pengeroyokan pemilik rental mobil dan tiga temannya di Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati, yang saat ini belum ditangkap oleh pihak kepolisian, diminta untuk segera menyerahkan diri.

Bahkan, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi secara tegas memberi peringatan kepada mereka, agar dalam waktu satu minggu untuk menyerahkan diri kepada polisi.

Baca Juga: Polisi Kembali Bekuk 6 Terduga Pelaku Pengeroyokan di Sukolilo, 5 di Antaranya Warga Tompegunung

-Advertisement-

“Saya warning kepada para pelaku, untuk dalam waktu satu minggu sudah menyerahkan diri. Kita akan melakukan upaya paksa, tangkap dan tahan,” ujar Kapolda Jateng akhir pekan kemarin.

Kapolda menegaskan, bahwa pihaknya sudah mengantongi beberapa nama-nama. Yang menurutnya, bukti permulaannya sudah cukup untuk dilakukan upaya paksa.

Ia pun menyebut, dari pengembangan kasus yang terjadi di Sukolilo, Polda Jateng dan Polresta Pati melakukan kegiatan 2-1 atau razia kendaraan. Kegiatan tersebut, katanya multi sasaran. Yakni, tidak hanya di wilayah Sukolilo saja, namun juga di Kecamatan Pati, Trangkil, Sukolilo maupun Tambakromo.

“Dengan pengembangan ini, akan memberikan efek detail untuk merubah image. Baahwa tidak boleh masyarakat kita itu main hakim sendiri,” ungkapnya.

Untuk itu, katanya hal ini menjadi pelajaran bagi masyarakat. Bahwa, Polda Jateng berkomitmen, tidak ada masyarakat atau organisasi masyarakat yang melakukan tindakan sweeping, menyegel, main hakim sendiri, apalagi sampai melakukan pengeroyokan.

“Yang punya hak tangkap, periksa, geledah dan tahan itu hanya polisi,” imbunya.

Baca Juga: Insiden Sukolilo Diharapkan Tak Pengaruhi Iklim Investasi di Kabupaten Pati

Kapolda juga mengimbau, agar peristiwa di Sukolilo menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Yakni, supaya masyarakat tertib hukum.

“Tidak hanya kewajiban Polri, tapi stake holder yang lain saya imbau, untuk turut serta. Dengan hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat, minimal tidak hanya reaksi Polri, tapi aksi dengan datangnya Polri. Konsep ini harus hadir selama saya menjabat sebagai Kapolda,” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER